RSUD Mokopido Tolitoli Raih Akreditasi Paripurna dari KARS

  • Whatsapp

Kabupaten Tolitoli, spiritnews.co.id – Dengan upaya dan kerja keras jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mokopido Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan.

Berdasarkan paripurna Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), pada tanggal 2 April 2023 lalu, RSUD Mokopido Kabupaten Tolitoli mendapatkan penilaian akreditasi rumah sakit yang baik.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD Mokopido Tolitoli, dr. Hayyatunnufus, mengatakan, pihaknya telah melakukan pembenahan, untuk memastikan seluruh pelayanan rumah sakit tetap berjalan maksimal, sesuai yang diharapkan bersama.

“Penilaian akreditasi sangat penting dilakukan, agar peningkatan tipe dapat dilakukan serta tidak menghambat klaim BPJS yang merupakan mitra rumah sakit, sehingga penilaian yang dilakukan benar-benar objektif demi menambah kualitas pelayanan,” kata dr. Hayyatunnufus, di Tolitoli, Sabtu (08/4/2023).

Diakuinya, pada tahun 2017 lalu RSUD Mokopido berdasarkan penilaian akreditasi mendapat predikat utama. Sehingga tahun ini, pihaknya melakukan berbagai upaya sehingga dapat meningkatkan atau mencapai kategori paripurna.

dr Hayyatunnufus berharap seluruh jajaran RSUD Mokopido Tolitoli, untuk terus meningkatkan sumber daya manusia, lebih khusus dari segi kualitas pelayanan, sehingga dapat dinilai sebagai rumah sakit yang sempurna di segala aspek.

“Capaian yang diraih jajaran RSUD Mokopido Tolitoli ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya dan Dewan Pengawas (Dewas) yang ikut serta terlibat dalam pembenahan,” katanya.

“Dengan dukungan yang maksimal dan motivasi dari Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya, sehingga RSUS Mokopido memperoleh penilaian tertingi yaitu Paripurna. Sehingga RSUD Mokopido mendapatkan pengakuan baik administrasi  dan pelayanan yang lebih profesional dalam melayani masyarakat,” tambahnya.(ars/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait