Pemkab Aceh Utara Serahkan Bantuan Gempa Turki Sebesar Rp 553,3 Juta

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Turki dan Suriah sebesar Rp 553,3 juta. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten I Setdakab Dayan Albar kepada Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Aceh Muhammad Hasan, di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) di Banda Aceh, Selasa, (11/4/ 2023).

Asisten I Setdakab Aceh Utara Dayan Albar, mengatakan, dana bantuan ini dikumpulkan dari sumbangan masyarakat serta seluruh instansi pemerintah dan swasta yang ada di Kabupaten Aceh Utara.

Bacaan Lainnya

Hal itu dilakukan sesuai dengan himbauan dari Pj Bupati Azwardi, AP, MSi, yang ditujukan kepada seluruh instansi dalam jajaran Pemkab Aceh Utara, pihak swasta, maupun masyarakat umum agar mengumpulkan donasi atau sumbangan untuk korban gempa di Turki dan Suriah.

“Alhamdulillah hari ini sudah kita serahkan kepada pihak terkait, yakni melalui Ketua Forum PRB Aceh, senilai Rp 553.300.000. Dana ini nantinya akan dikumpulkan bersama dengan bantuan dari pihak lain, untuk selanjutnya diteruskan kepada korban bencana gempa di Turki dan Suriah,” kata Dayan.(mah/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait