Cegah Kecelakaan Akibat Ban Bocor, Polres Karawang Sapu Ranjau Paku di Jalur Mudik

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, pada arus mudik lebaran tahun 2023, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono langsung memimpin sterilisasi ranjau paku, di jalur mudik Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2023).

“Kami berupaya untuk mencegah kecelakaan dan memberikan kenyamanan kepada  pemudik,” kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di lokasi pembersihan ranjau paku, Sabtu (15/4/2023).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, sterilisasi ini dilakukan oleh Satlantas Polres Karawang di sepanjang jalan arteri Lingkar luar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Kegiatan ini merupakan rangkaian operasi ketupat Lodaya, yang mana sterilisasi atau sapu bersih ranjau paku ini dilakukan guna memberi kenyamanan dan menghapus keresahan pengguna jalan.

“Lokasi yang kami sisir merupakan lokasi yang banyak terjadi kendaraan kempes ban. Ini sesuai dengan banyaknya aduan masyarakat serta tingkat kerawanan yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Di jalur ini juga pengguna jalan melaju agak cepat karena kondisi jalan yang lurus bebas hambatan, itu sebabnya sangat bahaya. Dan mesti di strerilisasi.

Dikatakan, jalan yang disterilisasi merupakan jalan lingkar luar sepanjang 14 kilometer, sehingga dilakukan strerilisasi atau sapu bersih ranjau paku. Setelah dilakukan pembersihan setidaknya 1,5 kilogram paku dan serpihan benda tajam berbahan besi di jalan Lingkar Luar Tanjungpura, yang merupakan lintasan utama para pemudik.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait