Antisipasi Kemacetan Pemudik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Polri Berlakukan Sistem One Way dan Contraflow

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengecek sejumlah jalur mudik yang menjadi titik rawan kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Selasa (18/4/2023).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus, langsung melakukan pengecekan serta peninjauan ketersediaan fasilitas umum di Pos Pengamanan (Pospam) Utama Polres Karawang di Rest Area KM 57 Tol Japek, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Diketahui kesiapan Polda Jabar dalam rangka melaksanakan Pengamanan (PAM) Idul Fitri 2023 sudah dilakukan secara maksimal,  dengan mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Jabar selama tiga bulan terakhir hingga pengecekan jalur dan survey jalur, beserta pengendalian arus lalu lintas.

Dir Reg Ident Korlantas Polri, Brigjen Pol. Yusri Yunus, mengatakan, mulai pukul 14.30 WIB hari ini diberlakukan  Sistem One Way  dari KM 72 Tol Cipali sampai KM 414 Gerbang Tol Kalikakung.

“Untuk pelaksanaan One Way dan Contraflow bisa bersifat situasional sesuai dengan diskresi kepolisian. Hal ini penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat serta berkomunikasi dengan pihak media,” kata Brigjen Pol Yusri Yunus.

Ditegaskan, agar personil melaksanakan tugas pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2023 ini dengan sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, kunjungan dilakukan  untuk mengecek sarana dan kesiapan Pos Pengamanan sekaligus kesiapan akan diberlakukannya sistem One Way.

“Kapolda tidak hanya melakukan pengecekan terhadap sarana dan fasilitas yang ada di Rest Area KM 57 Tol Japek, beliau juga sekaligus meninjau situasi diberlakukannya sistem One Way, selanjutnya  memberikan arahan untuk pelaksanaan tugas,  dan diharapkan kesiapsiagaan petugas dilapangan dalam pengaturan lalu lintas,” kata Kapolres Karawang.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait