Bupati Kang Jimat Tekankan Petugas PKH Harus Edukasi Warga agar Mandiri

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menggelar silaturahim dan konsolidasi program keluarga harapan (PKH) sinergi dengan semua stakeholder.

Kegiatan yang dibuka Bupati Subang H. Ruhimat ini dihadiri oleh koordinator PKH se-Kabupaten Subang, Selasa (18/4/2023), di Feesi Kopi, Talaga Sunda.

Bacaan Lainnya

Ketua Forum PKH Kabupaten Subang, Entin, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Subang yang telah menyempatkan waktunya hadir bersilaturahmi dengan para PKH.

“Terima kasih Pak Bupati yang telah menyempatkan waktunya hadir ke tempat ini, terima kasih juga telah ‘nyaah’ ka KPH. Insha Allah kesinergisan bisa terus berlanjut,” kata Entin.

Kepala Dinas Sosial Subang, Deden Hendriana, mengatakan, PKH merupakan aset yang menjadi garda terdepan bagi pemerintah daerah yang membantu masyarakat.

“SDM PKH merupakan aset bagi Pemda, karena aset paling dominan yang memikirkan masyarakat kita yang terdampak bencana, ini garda terdepan,” kata Deden.

Bupati Subang H. Ruhimat, mengaku para SDM PKH telah membantu pemerintah dalam berbagai program demi kesejahteraan rakyat.

“Terima kasih kepada rekan-rekan PKH, karena dalam rangka kesejahteraan masyarakat, itu tidak lepas dari kalian sebagai PKH,” kata Bupati.

Menurutnya, tugas seorang PKH haruslah dilakukan dengan keikhlasan demi membantu warga yang membutuhkan.

“Keikhlasan kalian sangat meringankan beban warga yang membutuhkan. Terima kasih kepada kalian semua yang sudah menjalankan tugas dengan semangat dan keikhlasan,” katanya.

Bupati berharap para SDM PKH tidak hanya menjalankan tugas dalam membagikan bantuan, tapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga mampu mandiri.

“Saya harapkan edukasi kepada sasaran, bukan hanya sekedar membagikan jatah bantuan, tapi berikan edukasi, supaya muncul kreativitas, sugan mereka bisa mandiri. Insha Allah besok yang asalnya menerima bantuan, mereka memberikan bantuan,” ungkapnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait