Terungkap ! Lima Rahasia Belanja Online Hemat Pakai Cara Ini

  • Whatsapp

Jakarta, spiritnews.co.id – Ada banyak tips belanja online hemat yang bisa dilakukan apabila ingin membeli kebutuhan sehari-hari. Karena biasanya ada berbagai macam barang yang bisa ditemukan jika melakukan pembelian secara online.

Namun, selama belanja secara online, ternyata banyak juga orang yang tidak tahu trik hemat tersebut. Sehingga sering kali harus membeli barang dengan biaya ongkir mahal. Ada juga yang tidak tahu bagaimana  cara mendapatkan potongan harga.

Bacaan Lainnya

Padahal tidak jarang marketplace juga sudah memberikan promo tertentu secara langsung. Namun, bagi yang masih kurang paham, bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

5 Tips Belanja Online Hemat

Belanja secara online sangat diminati karena banyaknya keuntungan yang ditawarkan. Beberapa alasan orang suka berbelanja online, antara lain kemudahan dan kenyamanan, pilihan barang yang lebih banyak dan harga yang lebih murah.

Selain itu Anda juga akan lebih mudah ketika ingin membandingkan harga, transaksi yang aman, mendapatkan promo dan diskon khusus, tidak ada tekanan penjualan, dan mudah untuk melakukan pengembalian barang.

Agar delapan keuntungan di atas tetap didapatkan selama belanja, Anda dapat mengikuti trik belanja online berikut ini :

1. Bandingkan Harga dari Beberapa Toko Online

Sebelum membeli barang yang diinginkan, pastikan untuk membandingkan harga dari beberapa toko online terlebih dahulu. Karena biasanya setiap toko memiliki perbandingan harga yang beda tipis.

Contohnya saja untuk pembelian cangkir, akan ada banyak varian harga tergantung model dan kualitas yang ditawarkan. Jika Anda pintar melakukan perbandingan, maka Anda bisa saja mendapatkan barang dengan harga murah dan kualitas terbaik.

Tips hemat belanja ini akan membantu Anda menemukan penawaran terbaik dan menghemat uang.

2. Belanja Saat Ada Promo Besar-Besaran

Tunggu hingga ada promo besar-besaran seperti Harbolnas, 11.11 atau tanggal kembar di setiap bulannya, serta Black Friday untuk membeli barang yang diinginkan.

Selama promo ini, toko online biasanya menawarkan diskon besar-besaran dan penawaran menarik lainnya. Diskonnya sendiri tidak tanggung-tanggung karena Anda bisa mendapatkan potongan mulai dari 20%-70% untuk setiap pembelian.

3. Gunakan Fitur Cashback

Beberapa platform belanja online menawarkan fitur cashback yang bisa Anda manfaatkan. Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda bisa mendapatkan sebagian uang Anda kembali setelah berbelanja.

Biasanya fitur cashback ini bisa dalam bentuk koin atau poin yang nantinya dapat digunakan kembali untuk pembelian selanjutnya.

4. Batasi Penggunaan Kartu Kredit

Tips belanja online hemat keempat adalah jangan terlalu sering menggunakan kartu kredit saat berbelanja online karena bisa membuat Anda tergoda untuk membeli barang yang tidak diperlukan.

Lebih baik gunakan metode pembayaran yang lebih aman dan terkontrol, seperti transfer bank atau e-wallet. Karena sekarang ini sudah banyak marketplace bekerja sama dengan bank maupun e-wallet seperti halnya Blibli.com

5. Gunakan Kode Promo dan Diskon

Beberapa toko online menawarkan kode promo dan diskon yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan potongan harga atau pengiriman gratis, sehingga jangan ragu untuk mencari promo tersebut dan memanfaatkannya dengan baik.

Di Blibli, Anda bisa mendapatkan promo mencapai Rp50 ribu rupiah melalui Ultra Voucher. Voucher tersebut dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari membeli barang-barang pokok hingga kebutuhan gaya hidup lainnya.

Bahkan, melalui voucher dari Blibli tersebut, Anda juga bisa melakukan treatment untuk perawatan diri sehari-hari.

Untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi maupun website Blibli.com, lalu ketikkan di mesin pencarian Ultra Voucher. Dengan tips belanja online hemat tersebut, Anda akan mendapatkan berbagai macam penawaran menarik.(rls/red/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait