Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Wakil Bupati Karawang Sidak RSUD dan MPP

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk memastikan tingkat kehadiran pegawai dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dan organisasi perangkat daerah (OPD) di hari pertama masuk kerja setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh sidak (inspeksi mendadak) ke sejumlah dinas pelayanan, Rabu (26/4/2023).

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh sidak ke RSUD Karawang dan Mall Pelayanan Publik (MPP). Dari hasil pengecekan tersebut kehadiran ASN di dinas pelayanan cukup tinggi.

Bacaan Lainnya

“Hari ini tadi kita kunjungi ya ini salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Dan ternyata alhamdulillah semua pelayanan-pelayanan berjalan lancer. Jadi besar harapan kami, ini tetap harus kita jalankan karena pelayanan ini menjadikan salah satu prioritas,” kata Wakil Bupati kepada wartawan.

Dikatakan, bukan hanya di pelayanan kesehatan namun juga pelayanan lainnya. Seperti Disdukcapil dan Mal Pelayanan Publik untuk memastikan kehadiran para ASN agar pelayanan tetap berjalan.

“Kita pengen melihat ada tidak semuanya hadir tidak makanya kenapa juga BKPSDM juga ada di sini juga sambil ngelihat juga kesiapan juga apa para perangkat yang memang para pegawai tentunya juga dengan absen SIPA-nya,” katanya.

Dari laporan yang masuk ke BKPSDM, kata Wakil Bupati, tingkat kehadiran ASN mencapai 98,6 %, untuk yang melakukan cuti sebanyak 52 orang atau 1 %  dan untuk keterangan sakit sebanyak 0,4%.

Sementara, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melakukan sidak ke Disdukcapil Karawang. Ia menekan kepada dinas yang melakukan pelayanan harus langsung bekerja melayani masyarakat.

“Kecuali bagi ASN yang bisa memperpanjang cuti-nya harus mengkonfirmasi melalui BKPSDM sesuai dengan anjuran Presiden khusus untuk ASN di luar pelayanan,” kata Bupati.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait