Kendaraan Roda Dua Mendominasi Arus Balik Jalur Arteri Menuju Jakarta 

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Pengendara sepeda motor atau roda dua yang akan balik ke Bekasi dan Jakarta mendominasi jalur arteri Jalan Baru Lingkar Karawang, Rabu (26/4/2023).

Untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran lalu lintas, petugas Polres Karawang berupaya mengatur arus lalu lintas yang melintasi lampu merah Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Pengaturan lalu lintas tersebut dilakukan jajaran Polres Karawang guna mengantisipasi aktivitas lalu lintas arus mudik dan arus balik pemudik pada jam-jam padat atau sibuk sekaligus untuk mengurai kemacetan di jalan raya.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapospam Tanjungpura, Ipda Amud Setiabudi, mengatakan, pengaturan lalu lintas dilakukan untuk mengurai volume kendaraan yang lalu lalang di jalan raya untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan kepada pemudik.

“Terpantau arus lalu lintas masih ramai lancar walaupun arus kendaraan cukup padat hari ini. Pengaturan ini sebagai antisipasi terjadinya pelanggaran maupun kemacetan di jalan raya,” kata Ipda Amud Setiabudi.

Dalam menjalankan tugas, Kapospam Ipda Amud Setiabudi dibantu oleh Aiptu Ahim Ibrahim dan 8 personel anggota kepolisian lainnya.

“Situasi arus lalu lintas Jakarta – Bekasi menuju Cikampek lancar. Sedangkan arah sebaliknya, ramai lancer. Arus lalu lintas masih di dominasi oleh pengguna roda dua yang hendak menuju ke arah Jakarta,” ungkapnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait