Gerak Cepat Tim Urai Polres Karawang Perbaiki Cone Contra Flow di Jalur Tol

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Arus balik masih terjadi baik di ruas jalan tol maupun jalur arteri. Sehingga, kepolisian melakukan upaya dalam mengantisipasi kemacetan parah dengan metode contra flow.

Ramainya kendaraan arah balik, menyebabkan cone contra flow di jalur jalan tol banyak yang berjatuhan, hal ini wajar karena kuatnya sapuhan kendaraan yang melintas ataupun tersenggol kendaraan yang melintas, Kamis (26/4/2023).

Bacaan Lainnya

Sehingga, dengan sigap Tim Urai Polres Karawang dipimpin Kasat Lantas AKP LD Habibie melakukan perbaikan cone contra flow yang berjatuhan. Satu persatu personil tim urai ini mendirikan cone yang berjatuhan seperti semula.

“Banyaknya cone yang berjatuhan dapat menghambat laju kendaraan dan juga akan membahayakan kendaraan yang melintas, sehingga kita lakukan perbaikan pada setiap cone yang jatuh,” kata Kasat Lantas AKP LD Habibie.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasi Humas Polres Karawang Ipda Herawati, mengatakan, pihaknya melakukan berbagai upaya dalam menangani arus balik agar berjalan lancar, kecepatan dan ketepatan polisi dalam membuat rekayasa lantas sangatlah penting, demi mengantisiasi lonjakan arus balik, khususnya di jalur tol.

“Sejauh ini arus balik masih terpantau lancar, walaupun mengalami peningkatan arus namun masih kondusif,” ungkapnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait