Hingga H+5 Arus Balik Lebaran 2023 Masih Normal

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Pantauan arus balik H+5 lebaran 2023 di ruas jalan Tol Cikampek arah Jakarta dan jalur arteri di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih normal. Kendaraan pemudik yang memasuki Jalur tol Cikampek – Jakarta hingga arteri terpantau ramai lancar dan tidak terjadi kemacetan.

Kepadatan volume kendaraan terjadi di dua lajur, baik arah masuk maupun keluar Kabupaten Karawang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Widhanto Hadicaksono saat ditemui di Pos PAM Rest Area KM 62, mengatakan, arus lalu lintas di jalur tol maupun arteri pada H +5 arus balik lebaran sementara ini masih terus dilakukan kegiatan dan juga termasuk contra flow di wilayah Karawang mulai dari KM 70 sampai dengan KM 47, Rabu (26/4/2023).

Hingga H+5 Idulfitri 1444 H, volume arus balik  kenderaan yang melintas di jalan tol KM 70 sampai dengan KM 47 Cikampek menuju jakarta masih terbilang ramai lancar. Kondisi ini sesekali menimbulkan kepadatan dikarenakan aktivitas perusahaan sudah mulai dan kendaraan sumbu 3 diperkirakan sudah beroperasi.

“Kepadatan kendaraan yang terjadi di beberapa titik terbilang masih normal,” kata Kapolres Karawang AKBP Widhanto Hadicaksono.

Di tengah memonitor arus lalulintas, petugas juga mengimbau agar setiap pengendara tetap berhati-hati dan waspada, serta selalu memeriksa kenderaan sebelum melakukan perjalanan.

Untuk arus balik H+5 jajaran Polres Karawang  membutuhkan penanganan penanganan khusus di beberapa lokasi termasuk pos PAM yang ada di jalur Arteri maupun jalur tol.

Arus Balik diperkirakan hingga hari Minggu H+9 jajaran Kami harus terus terjaga dan di satu sisi juga adanya keputusan SKB yang memperpanjang terkait pembatasan angkutan barang.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait