Abdul Azis Satu-satunya Calon Ketua PP yang Lolos dan Maju pada Musda Nanti

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Panitia pengarah atau stering commite (SC) Musyawarah Cabang (Muscab) IX Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Karawang menetapkan Abdul Azis sebagai satu-satunya calon Ketua MPC Ormas PP pada Muscab akan digelar pada Senin (8/5/2023) mendatang.

Proses penjaringan bakal calon Ketua MPC Ormas PP diikuti orang, yaitu, Abdul Azis dan Trisnawati yang juga merupakan Ketua DPC Srikandi. Dalam proses penjaringan ini, Abdul Azis didukung oleh 19 PAC yang dibuktikan dengan surat rekomendasi, sementara Trisnawati didukung 8 PAC yang dibuktikan dengan surat rekomendasi.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan AD/ART dan PO Pemuda Pancasila : 01/PO/MPN-PP/IX/2020, Bab XVIII, Pasal 36 tentang rekomendasi dan dukungan bakal calon Ketua MPC Ormas PP, seorang calon Ketua MPC minimal harus memperoleh dukungan sebanyak 30 persen dari jumlah utusan yakni 10 rekomendasi PAC. Berdasarkan aturan tersebut, maka yang lolos menjadi calon yakni Abdul Azis.

“Alhamdulillah kami SC Muscab IX Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang telah selesai melaksanakan proses finalisasi verifikasi dan validasi bakal calon Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang periode 2023-2027,” kata Sekretaris SC Yakub Fauzi, kepada wartawan, di Karawang, Minggu (30/4/2023).

Setelah melakukan berbagai tahapan di bawah pengawasan P2C Wilayah 4 Jawa Barat, kata Fauzi, dari dua bakal calon Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang akhirnya diputuskan hanya ada 1 calon Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang yang memenuhi syarat administrasi berdasarkan AD/ART dan PO Pemuda Pancasila : 01/PO/MPN-PP/IX/2020, Bab XVIII, Pasal 36, yaitu Abdul Aziz.

“Berita acara dan salinan administrasi bakal calon ketua sudah kami serahkan kepada P2C Ormas Pemuda Pancasila Wilayah Jabar 4,” katanya.

Yakub berharap, pelaksanaan Muscab MPC Ormas PP Kabupaten Karawang bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin organisasi yang bisa membawa Ormas PP Karawang menjadi lebih baik lagi.

“Insya Allah pelaksanaan muscab akan dilaksanakan 8 Mei mendatang. Persiapan teknis lainnya sedang kita siapkan,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait