Peringatan May Day di Karawang, Polwan dan TNI Bagi-bagi Bingkisan kepada Buruh

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Aparat Kepolisian Resort (Polres) bersinergi dengan anggota TNI dalam mengamankan peringatan May Day di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Bahkan, kedua aparat negara ini bagi-bagi bingkisan kepada buruh, Senin (1/5/2023).

Pengamanan peringatan May Day dipimpin langsung  Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. Ia mengerahkan anggota Polres Karawang untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day).

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan pengamanan. Ada sebanyak 269 personel kepolisian, ditambah personel TNI dan personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” kata Kapolres Karawang.

“Bersinergi dengan TNI, kita amankan pelaksanaan May Day. Pengamanan dengan pendekatan dan cara humanis, yang pada intinya agar pelaksanaan May Day bisa berjalan kondusif,” tambahnya.

Terlihat diantara para buruh yang berorasi, ada anggota Polwan yang diterjunkan sebagai tim negosiator, kehadiran anggota Polwan ini membawa suasana tersendiri. Bersama anggota TNI, Polwan membagikan bingkisan snack kepada buruh yang tengah berorasi.

Melakukan pengamanan sambil memberikan himbauan, agar pelaksanaan May Day berjalan aman dan lancar, tentunya sesuai dengan harapan para buruh.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait