Tim Sanggabuana Polres Karawang Lumpuhkan Perampok Minimarket di Jatisari

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Sigap menerima informasi masyarakat atas laporan terjadinya tindak pidana perampokan di salah satu minimarket di wilayah Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Tim Sanggabuana Polres Karawang yang tengah berpatroli langsung bergerak ke lokasi kejadian, Senin (22/5/2023) malam.

Dilokasi, pelaku yang berjumlah 3 orang tengah melakukan aksinya dengan menyekap korban yang merupakan karyawan minimarket di ruang bagian belakang toko. Tim Sanggabuana langsung mendobrak minimarket dan berupaya melumpuhkan para pelaku.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, erdasarkan rekaman CCTV, ada tiga orang pelaku memasuki minimarket tersebut.

“Tiga orang pelaku masuk ke dalam minimarket, dan langsung melakukan pengancaman dengan senjata api dan senjata tajam (sajam) kepada para korban,” kata Kapolres Karawang.

Kemudian para korban disekap di gudang minimarket, selanjutnya para pelaku melakukan perampokan sejumlah barang di minimarket tersebut. Tim Sanggabuana kemudian melumpuhkan satu orang pelaku yang berupaya melarikan diri.

“Kita lakukan pengejaran terhadap satu tersangka, namun salah satu pelaku melakukan perlawanan dengan senpi kepada petugas saat tengah diamankan, maka kita lakukan tindakan tegasterukur kepada pelaku tersebut,” katanya.

Dalam kejadian tersebut, para pelaku tidak segan-segan mengancam korban dengan sajam sekaligus menyekap para korban yang berjumlah 3 orang di ruang belakang minimarket.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Arief Bustomi, mengatakan, para pelaku merupakan spesialis pencurian dengan pemberatan (curat) dengan sasaran minimarket.

“Sasarannya tidak hanya di Karawang dalam menjalankan aksinya namun juga di wilayah Purwakarta,” kata Kasat.

Kasat Reskrim mengimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada terhadap tindak pidana kejahatan, dengan meningkatkan sistem pengamanan agar dapat diantisipasi.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait