PT PIM & PIKA Sukses Selenggarakan Khitanan Massal Anak Desa Lingkungan Perusahaan

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) bekerjasama dengan Persatuan Istri Karyawan PIM (PIKA PIM) telah sukses menyelenggarakan khitanan massal anak desa lingkungan perusahaan sebagai bentuk tanggungjawab sosial terhadap lingkungan sekitar perusahaan.

Sebagaimana kita ketahui khitan adalah salah satu syariat agama yg kita yakini dan wajib hukumnya untuk anak laki-laki. Dan dari pandangan agama fungsi khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sah nya ibadah. Sedang dari sisi medis khitan dapat mencegah infeksi , menjaga kebersihan dan mencegah aneka penyakit.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan atas kerjasama dengan RS Prima Inti Medika yang dilangsungkan dikawasan RS Prima Inti Medika serta telah mengkhitankan lebih dari 100 anak-anak desa lingkungan perusahaan,Kamis, 13 Juli 2023.

VP TJSL & Humas PT PIM Zulhadi, mewakili Manajemen PIM mengatakan,  khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan kepada lingkungan sekitar.

“Diharapkan anak-anak yang telah mengikuti kegiatan ini dapat terus berbakti kepada kedua orang tua, agama, serta nusa dan bangsaagar menjadi generasi Islami dan kuat nantinya,” kata Zulhadi.

Evi Alhamidi, Ketua Panitia kegiatan khitanan massal serta Ketua Bidang Sosial dan Ekonomi PIKA PIM mewakili Ketua PIKA PIM menerangkan, dalam melanjutkan kegiatan rutin yang telah dilakukan oleh PIKA PIM dan PIM.

“Khitanan massal ini mengusung tema mewujudkan generasi hebat dan kuat harapannya agar anak-anak ini menjadi generasi bangsa yang hebat, kuat dan berdaya saing tinggi,” kata Evi.(mah/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait