Bhabinkamtibmas Polsek Rengasdengklok Binluh Harkamtibmas kepada Pelajar SMP Negeri 3

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menyampaikan program-program kepolisian terkini, sehingga masyarakat dapat segera mengetahui program dan tujuan dari program kepolisian kedepan.

Seperti yang dilakukan Aiptu H. Asep Haryono, Bhabinkamtibmas Polsek Rengasdengklok, Rabu (23/08/2023). Guna menjalin hubungan lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, Aiptu H. Asep Haryono menyambangi pelajar SMP Negeri 3 Rengasdengklok.

Bacaan Lainnya

Ia memberikan Bimbingan dan penyuluhan (Binluh)  kepada siswa – siswi untuk tidak terbawa arus kenakalan remaja, seperti melakukan tawuran, sex bebas, mengkonsumsi narkoba dan minuman keras serta faham radikalisme.

Hal ini sesuai arahan Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, melalui Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi. Menurutnya, imbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas kepada para pelajar guna menjaga kondusifitas dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Rengasdengklok

“Bimbingan dan penyuluhan terhadap para pelajar yang disampaikan Bhabinkamtibmas guna menjaga kondusifitas khususnya dilingkungan dan diluar sekolah, diantaranya agar para pelajar tidak terlibat kenakalan remaja yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain,” kata Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar para pelajar mentaati semua bimbingan guru dan peraturan yang diterapkan oleh sekolah.

”Merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga generasi muda ini agar tidak terjerumus ke pada hal hal negatif yang dapat merugikan dirinya sendiri,pihak orangtua dan pihak sekolah, maka dari itu pelajar wajib mentaati semua bimbingan Bapak/ibu guru dan peraturan yang diterapkan pihak sekolah,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait