Dalam Rangka HUT RI ke-78, Polres Karawang Penanaman Pohon Mangrove di Pantai Pakisjaya

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Polres Karawang melaksanakan kegiatan bhakti sosial penanaman pohon secara serentak di Dusun Pakis 1, RT 004/006, Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023).

Penanaman pohon atau penghijauan di wilayah hukum Polres Karawang ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dan diikuti Muspika serta anggota Polsek Pakisjaya.

Bacaan Lainnya

“Penanaman pohon atau penghijauan secara serentak di seluruh Indonesia ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-78,” kata Kapolres.

Dikatakan, penanaman sejak dini ini  untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti longsor atau rob di wilayah pesisir pantai. Dan ini sebagai wujud Polri, khususnya Polres Karawang dalam melestarikan wilayah Karawang, khususnya wilayah pesisir untuk penghijauan sejak dini.

“Program penghijauan ini merupakan upaya dalam menjaga lingkungan dan Polri berkomitmen terhadap pelestarian alam demi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup serta memberikan suasana yang sejuk dan nyaman,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait