Penanaman Pohon Serentak, Polwan Cantik Polres Karawang Hijaukan Pantai Tanjungpakis

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Polres Karawang melaksanakan penanaman pohon atau penghijauan pantai di Dusun Pakis 1, RT 004/006, Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (28/8/2023).

Penanaman pohon serentak ini melibatkan personil jajaran dan para Muspika dan Polsek Pakisjaya. Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. Dan tidak ketinggalan personil Polwan turut serta dalam penanaman pohon ditepi pantai tersebut.

Bacaan Lainnya

Para Polwan cantik Polres Karawang tersebut tidak hanya melaksanakan tugas pengamanan namun juga ikut serta melakukan penanaman bibit-bibit pohon bakau.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, penanaman sejak dini ini untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti longsor atau rob di wilayah pesisir pantai.

“Penanaman pohon ini wujud Polri, khususnya Polres Karawang dalam melestarikan Karawang utamanya di wilayah pesisir untuk penghijauan sejak dini,” kata Kapolres.

Program penghijauan ini sebagai upaya menjaga lingkungan dan Polri berkomitmen terhadap pelestarian alam demi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup serta memberikan suasana yang sejuk dan nyaman.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait