Keren….Angka Balita Pendek di Karawang Menurun

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Diseminasi Hasil Bulan Penimbangan Balita bulan Agustus 2023 telah dilaksanakan. Sesuai data Dinas Kesehatan Karawang, hasil refrensi penimbangan balita yang dilakukan mencapai 97 persen, atau 180.284 balita se-Kabupaten Karawang.

Hasilnya cukup memuaskan. Ada penurunan balita pendek dengan 0,1 poin dari 1,6 persen ke 1,5 persen. Namun juga ada kenaikan berat badan balita dari 2,4 persen menjadi 2,5 persen.

Bacaan Lainnya

Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, mengatakan, Pemkab Karawang terus berupaya untuk mencegah adanya stunting baru, dan bekerja keras untuk menurunkan stunting.

Ia menargetkan angka prevalensi stunting di Karawang tahun ini harus ada di angka 8 persen, dari 14 persen yang diraih pada tahun lalu.

“Insya Allah dengan berbagai program, salah satunya BAAS (Bapak Asuh Anak Stunting) dengan memerhatikan asupan makanan bisa menekan angka stunting, dan zero new stunting,” kata Plt Bupati.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Bidkesmas) Dinas Kesehatan Karawang, dr. Nurmala Hasanah, mengatakan, jika angka prevalensi menurut data EPPGBM mengalami penurunan dari 1,5 persen dari yang sebelumnya 1,7 persen.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait