Plt Bupati Minta Aduan Masyarakat Segera Direspon Aparatur Pemerintah

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menginstruksikan kepada admin pelayanan aduan Tanggap Karawang dan SP4N Lapor untuk cepat tanggap dan respon keluhan masyarakat.

Menurutnya, respon cepat di era digitalisasi ini sangat memberikan dampak positif. Mengingat masyarakat dari berbagai daerah di Karawang dapat cepat melaporkan keluhan langsung ke dinas atau instansi terkait.

Bacaan Lainnya

“Kita ini pelayan untuk masyarakat. Saya harap agar cepat tanggap dan respon,” kata Aep.

Selama ini, admin pelayanan aduan masih menggunakan HP pribadi. Oleh karena itu, untuk menunjang kinerja respon cepat Pemkab akan memyediakan fasilitas HP, agar pelayanan tidak terganggu dengan urusan pribadi.

“Insha Allah tahun depan kita berikan inventaris HP. Karena agak kurang bijak juga kalau kita harus cepat melayani, tapi alatnya masih milik pribadi,” katanya.

Dalam acara monitoring dan evaluasi admin PPID, Tangkar dan SP4N Lapor itu diharapkan dapat menyatukan persepsi antar stakeholder, agar pelayanan dapat berjalan dengan baik secara bersama.

Kepala Diskominfo Karawang, Wahidin, mengatakan jika selama tahun 2023 ini pengaduan masyarakat telah tertangani sebanyak 95,06 persen.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait