Bupati Subang Meneteskan Air Mata Saat Aksi Bela Palestina

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Bupati Subang, H. Ruhimat, atau yang akrab disapa Kang Jimat ikut menyuarakan keprihatinan dalam aksi Donasi “Doa dan Aksi” from Subang to Palestine di Lapang Bintang, Minggu, (10/12/2023).

Dengan nada sendu, Bupati Subang H. Ruhimat menyebut tragedi di Palestina sebagai guncangan global, menekankan panggilan kemanusiaan dalam konflik yang bukan hanya soal agama, melainkan soal kemanusiaan. Kang Jimat memimpin aksi dengan penuh empati, menyatakan bahwa donasi adalah bukti kepedulian Subang.

Bacaan Lainnya

“Kita merasakan, kita menjiwai apa yang terjadi di Palestina,” kata Kang Jimat.

Dikatakan, tragedi di Palestina jangan sampai terjadi di Indonesia, sehingga diperlukan upaya bersama dalam merawat keutuhan persatuan Indonesia.

“Amit-amit ya Allah, dari pada terjadi di negara kita, lebih baik kita membantu dan menyumbang. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat Subang,” katanya.

Diakuinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menolak tragedi kekerasan  yang terjadi di Palestina. Ia mengajak masyarakat Subang untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina melalui sikap arif dalam mengedukasi masyarakat.

“Mari kita dukung, mari kita bantu mereka. Sekali lagi kami warga subang menolak penjajah yg dilakukan oleh Zionis Israel,” tegasnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait