Jelang Arus Mudik Nataru, Satlantas Polres Karawang Persiapkan Sarpras Pendukung

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dalam rangka kesiapan pengamanan arus lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Satlantas Polres Karawang mulai mempersiapkan sarana-prasarana (sarpras) jalan, Selasa (12/12/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono, mengatakan, kini Sarpras pendukung seperti traffic cone, water barrier dan perambuan petunjuk arah akan dipasang di titik-titik yang telah ditentukan.

Bacaan Lainnya

“Hal ini dilakukan sebagai rekayasa arus lalu lintas yang akan dipergunakan ketika libur Natal dan Tahun Baru 2024, demi meningkatkan Kamseltibcarlantas,” katanya.

Persiapan itu, kata Lucky, demi kelancaran lalu lintas di dalam mendukung kesiapan pengamanan arus lalu lintas Nataru, dan sekaligus terciptanya Kamseltibcarlantas saat pelaksanaan pengamanan jalur mudik nanti.

Tak sampai disitu, persiapan pengamanan ini juga ditujukan agar kenyamanan arus lalu lintas pada saat mudik dan pulang mudik bisa dirasakan oleh para pengguna jalan ketika memasuki Kabupaten Karawang.

Polres Karawang juga akan mempersiapkan jalur arteri dalam kota dan jalur alternatif, yang nantinya akan digunakan oleh para pemudik yang melintas.

“Untuk itu, kami mengecek persiapan, salah satunya dengan menyiapkan jalan arteri perambuan serta U-turn kecil dan sedang yang ada di Kabupaten Karawang,” katanya.

Diharapkan pada hari H nanti, semua persiapan untuk pengamanan arus mudik sudah siap.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait