Polri Peduli, Bupati dan Kapolres Karawang Resmikan Sumur Bor di Desa Mulyasejati

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dalam rangka pengabdian Akademi Kepolisian 2003 “Tantya Sudhirajati” ke 20 tahun, secara serentak dilaksanakan bakti sosial berupa pembuatan sumur bor di seluruh Indonesia oleh Alumni Akademi Kepolisian 2003 “Tantya Sudhirajati”.

Teoat hari ini, Jumat (15/12/2023), di Dusun Sukamulya, RT 030/015, Kampung Cisaga Desa, Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang,  Bupati Karawang Aep Syaepulloh bersama Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono meresmikan sumur bor untuk  masyarakat yang kesulitan mendapatkan air.

Bacaan Lainnya

Ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Karawang Aep Syaepuloh, dan penandatangan prasasti oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, selaku perwakilan Akpol 2003 Polda Jawa Barat.

“Kami tentunya mengucapkan apresiasi kepada para pihak yang telah membantu membangun sumur bor ini, kami dari alumni Akpol 2003 sudah punya niat dan rencana kegiatan pembangunan ini se-Jawa Barat bahkan se-Nusantara,” kata Kapolres.

Menurutnya, pembuatan sumur bor ini merupakan bakti sosial dalam rangka pengabdian Batalyon Akademi Kepolisian 2003 “Tantya Sudhirajati” dimana ini adalah wujud kepedulian Polri kepada warga Masyarakat yang mana mengalami kesulitan air di musim kemarau.

“Kami resmikan sumur bor di Desa Mulyasejati ini, nantinya air ini akan mengairi sekolah madrasah, masjid, peternakan dan akan di salurkan langsung melalui pipanisasi oleh PDAM, Semoga kegiatan ini menjadi amal jariah, bisa menjadi pengabdian terbaik bagi kami di sisa sisa pengabdian kami ini,” katanya.

Kepala Desa Mulyasejati, mengaku, selama menjabat dua periode menjadi kepala desa, baru kali ini program sumur bor.

“Alhamdulillah airnya bagus dan sangat layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat, semoga menjadi barokah untuk warga kami mudah-mudahan semuanya dibalaskan oleh Allah SWT,” kata Kepala Desa.

Bupati Karawang, Aep Syaepulloh, mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengucapkan banyak terimakasih kepada Alumni Akpol 2003 atas program nya yaitu sumur bor yang mana untuk memenuhi kebutuhan sehari hari kehidupan warga Desa mMulyasejati sangat terbantu.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait