Polsek Tegalwaru Dampingi Tenaga Kesehatan Monitoring Penanganan Stunting di Tiap Posyandu

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Indonesia kini tengah terus gencar memberantas stunting dan gizi kurang bagi anak – anak. Seluruh stek holder di libatkan agar persoalan itu bisa tidak ada di Indonesia.

Bahkan, kepolisian pun tidak ketinggalan bersinergi bersama pemerintah ikut dalam sukseskan entaskan stunting dan gizi buruk bagi anak-anak. Termasuk Polsek Tegalwaru.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan personel Polsek Tegalwaru, bersinergi dengan pemerintahan desa Cintalanggeng giat pendampingan dan monitoring di Posyandu Dahlia IV Kampung Sirnamanah.

“Benar, saat ini kepolisian di libatkan dalam pendampingan dan monitoring dalam penanggulangan stunting dan gizi buruk bagi anak-anak di wilayah kecamatan Tegalwaru,” kata AKBP Wirdhanto Hadicaksono SH.,SIK.,Msi, melalui Kapolsek Tegalwaru, Ipda. Pol. Ata, SH, di Karawang, Selasa (19/12/2023).

“Kami bersinergi dengan tenaga kesehatan baik dari bidan desa maupun puskesmas Tegalwaru,” tambahnya.

Ia pun berharap, dengan adanya giat pendampingan dan monitoring penanganan stunting itu bisa berlangsung aman dan lancar.

“Sejauh ini, stunting di wilayah kami nyaris tidak ada dan itu semua berkat kerja keras tenaga kesehatan, Bidan desa dan pemerintahan desa yang sangat konsisten menjalankan tugasnya,” jelasnya.

Sampai dengan pelaksanaan pendampingan dan monitoring penanganan stunting di wilayah desa Cintalanggeng itu berlangsung. Situasi berjalan aman dan lancar serta kondusif.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait