Awali Tahun Baru 2024, Satlantas Polres Karawang Edukasi Etle Statis

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Petugas Satlantas Polres Karawang mengawali program kerja tahun 2024 dengan mengajak masyarakat untuk disiplin dan tertib berlalu lintas dengan menggelar sosialisasi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), Senin (1/1/2024).

Sosialisasi yang mengandung edukasi itu, kali ini ditujukan kepada masyarakat yang berada di Jalan Raya Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Tujuannya agar masyarakat lebih mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

Bacaan Lainnya

“Pastinya akan tetap mengutamakan tilang elektronik lewat Etle statis ataupun mobile, dengan tujuan untuk meminimalisir angka pelanggaran,” kata AKP Lucky Martono.,SH.,MM.,CHRA, Kasat Lantas Polres Karawang mewakili Kapolres Karawang.

Didasari atas visi tertib berlalu lintas, kata AKP Lucky Martono, tujuan dari sosialisasi Etle adalah untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, kemudian jumlah fatalitas korban kecelakaan juga masuk prioritas.

“Diharapkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dapat lebih bertumbuh seiring bersama sosialisasi Etle yang dilakukan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, tilang Etle akan menyasar segala jenis pelanggaran yang kasat mata, seperti melawan arah, tidak memakai helm, bonceng tiga, berkendara dengan ugal-ugalan serta potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan maupun pelanggaran dan juga potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Baik di jalan tol ataupun di jalan raya non tol.

“Kami akan terus mengimbau masyarakat, supaya secara sadar dan disiplin mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Demi Karawang jadi Kabupaten Tertib Lalu Lintas,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait