Laksanakan Trauma Healing, Polwan Cantik Polres Karawang Motivasi Anak-anak Terdampak Musibah Banjir

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dipimpin Kanit PPA Polres Karawang Ipda Rita Zahara, Polwan Polres Karawang melakukan trauma healing kepada anak-anak dan korban bencana banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/1/2024).

Kegiatan Trauma Healing tersebut berupa Hiburan kepada anak-anak Korban Bencana banjir yang melanda pemukiman Desa Karangligar, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Karangligar guna menghilangkan rasa Trauma mereka.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Ipda Rita, mengatakan, tujuan diadakannya Trauma Healing tersebut agar terutama anak-anak dapat terbantu dan kembali ceria walaupun mengalami musibah.

“Para Polwan kita memberikan trauma healing kepada warga terdampak banjir, baik anak-anak maupun orang dewasa, Aksi ini sebagai salah satu upaya kami untuk memulihkan trauma musibah banjir,” kata Kapolres.

Semoga kegiatan oleh tim trauma healing ini mampu memberikan motivasi atau penguatan secara psikologis untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat korban bencana.

“Kita melakukan pendekatan dari hati kehati dengan tujuan membangun semangat yang tinggi atas trauma terjadi,” katanya.

“Dan Langkah yang kami lakukan ini agar anak-anak korban bencana banjir tidak mengalami trauma berkepanjangan, diberikan juga motivasi agar dapat melalui kejadian ini dan tetap melakukan aktivitas sehari-hari,” tambahnya.

Polwan cantik ini memberikan snack ringan dan minuman susu kepada anak-anak, kian menambah keceriaan mereka walaupun dalam kondisi ditengah musibah.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait