Polisi Perketat Pengamanan, KPU Karawang Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyaksikan proses pelaksanaan sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024, di gudang logistik KPU Karawang, Jalan Surotokunto, Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, Jumat (12/1/2024).

Kegiatan itu juga dihadiri Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, Asda 3 Pemda Karawang, Ketua KPU Karawang, Ketua Bawaslu Karawang, Komisioner KPU Karawang, Pimpinan Bawaslu serta Sekretaris KPU Karawang.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, mengatakan, proses sortir dan lipat ini adalah salah satu tahapan penting dalam Pemilu 2024, karena proses ini akan memisahkan surat suara yang layak dan tidak layak untuk di lipat.

“Ada lima jenis surat suara untuk Pemilu 2024 dalam gudang ini, pada pelaksanaannya nanti Setiap pergantian shift akan diperiksa barang bawaan ketika akan memasuki tempat sorlip dan jangan sampai ada kesalahan dalam proses bekerja untuk diminimalisir, kerjakan tahapan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Mari.

Ketua Bawaslu Karawang, Engkus Kusnadi, mengatakan, saat melipat untuk dikerjakan sangat teliti dan hati-hati, sesuaikan dengan garis yang telah disediakan, dimana surat suara ini sangat penting dalam Pemilu.

“Sehingga setiap pelaksanaan sorlip harus sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Semoga proses sorlip ini berjalan dengan baik dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” kata Engkus.

Dalam mengantisipasi kegiatan sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024, Polres Karawang menerjunkan sejumlah anggota untuk melakukan pengamanan, dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

“Pengamanan memang sudah dilakukan sebelumnya, Tim Satgas Preventif yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB), melaksanakan Pengamanan Gudang Logistik Pemilu KPU Karawang,” kata Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Kapolres menekankan kepada seluruh personelnya yang melaksanakan tugas pengamanan agar senantiasa waspada dan siaga dalam melaksanakan tugas, demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam masa pemilu ini.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait