Buka Bersama Investor, BUMN dan  BUMD, PJ. Bupati : Membangun Subang Perlu Kolaborasi

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd yang didamping Pj. Ketua TP PKK Kab. Subang, Ny Rosnelly Imran, S.KM buka Puasa Bersama Investor, BUMN, dan BUMD se-Kabupaten Subang, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Ust. Ridwan Fauzi. Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 22 orang anak yatim yang secara simbolis diberikan oleh 10 orang penerima, bantuan tersebut berasal dari Baznas Subang dan diserahkan oleh Pj. Bupati dan Ketua TP PKK, Sekretaris Daerah, Ketua DWP, para Investor, BUMN, dan BUMD Kabupaten Subang.

Bacaan Lainnya

Dr. Imran mengaku sengaja mengumpulkan stakeholder, agar menyatukan visi dan misi dalam membangun Kabupaten Subang secara bersama-sama. Kabupaten  Subang mempunyai potensi luar biasa. Namun, untuk membangun Subang, tidak dapat jika hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Butuh kolaborasi dari seluruh pihak untuk membangun Subang.

“Subang ini bukan hanya milik Bupati, atau ASN saja, tapi Subang ini milik semua orang yang tinggal, mencari rezeki, di Kabupaten Subang. Jangan salahkan nanti jika potensi Subang di Patimban atau di Kawasan Suryacipta, tidak bisa kita kita tangkap, jika kita tidak bersiap dari sekarang,” kata Imran.

Dr. Imran pun menyatakan dirinya sangat menerima dengan terbuka dengan masukan dan saran dari seluruh pihak dalam membangun Subang, khususnya dari segi investasi. Dr. Imran menyatakan pembangunan Subang tidak akan cukup jika mengandalkan dari APBD. Dirinya mengajak pengusaha untuk bekerja sama dengan Pemda Subang menciptakan peluang ekonomi.

“Semoga dengan pertemuan ini tidak ada sekat di antara saya dan rekan-rekan, mari kita berkolaborasi. Hilangkan perbedaan, ciptakan persatuan demi Subang yang lebih maju,” katanya.

Dr. Imran menyoroti terkait pembayaran zakat di Kabupaten Subang, dirinya menyatakan dirinya baru saja membuka dan membayar zakat pertama di program ‘Semarak Zakat’ yang diselenggarakan oleh Baznas Subang, karenanya, Dr. Imran mengajak pihak pengusaha di Subang untuk menyalurkan zakat melalui Baznas Subang.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait