Bupati dan Kapolres Karawang Berangkatkan Sembilan Ratus Lebih Peserta Mudik Gratis

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Karawang memfasilitasi ratusan masyarakat yang akan mudik ke 10 daerah yaitu Purwokerto, Semarang, Pekalongan, Tegal, Pemalang, Brebes, Kuningan, Tasikmalaya, Garut dan Cirebon.

Mudik gratis tahun 2024 dengan tema “Mudik Ceria Penuh Dengan Makna” ini langsung diberangkatkan oleh Bupati Karawang Aep Syaefulloh didampingi Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, berlangsung di Plaza Kantor Bupati Karawang, Jumat (5/4/2024).

Bacaan Lainnya

“Mudik gratis tersebut menggunakan 17 (tujuh belas) unit bus dengan rincian 15 (lima belas) unit bus dari Pemkab Karawang dan 2 (dua) unit bus dari Polres Karawang dengan total peserta mudik gratis sebanyak 948 orang,” kata Bupati.

Menurutnya, program mudik gratis ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya bagi para pemudik yang menggunakan motor.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, sesuai arahan Presiden RI supaya mudik lebih awal dengan harapan memperlancar jalur transportasi sehingga tidak melaksanakan mudik pada puncak arus mudik.

“Sebelumnya diberangkatkan, kami terlebih dahulu melakukan pengecekan kendaraan dan sopir yang digunakan mudik gratis, sehingga dipastikan aman diperjalanan,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait