Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi President University SMASH-IH SMA Negeri 1 Cikampek

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian siswa terhadap kebersihan lingkungan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi President University menyelenggarakan kegiatan Satu Aksi Mewujudkan Sekolah Bersih (SMASH-IH) 2024 di SMA Negeri 1 Cikampek.

Kegiatan SMASH-IH ini diikuti ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Cikampek karena bertujuan untuk mengedukasi siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Direktur Bank Sampah Latanza, Iis Sugianti, memaparkan pengalamannya dalam bidang pendidikan lingkungan.

“Pengelolaan bank sampah itu dari kita, oleh kita, untuk kita. Jadi sampah yang kita kelola adalah berkah bagi kita,” kata Iis.

Diakuinya, masyarakat Indonesia membuang sampah pada tempatnya (tempat sampah sementara) saja sudah hebat.

Fakultas Ilmu Komunikasi President University bersama siswa-siswi SMAN 1 Cikampek melakukan bersih-bersih lingkungan sekolah atau memungut sampah. Para siswa dan siswi terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap SMASH-IH 2024 mahasiswa Ilmu Komunikasi President University, setiap sampah yang dipungut dan dikumpulkan oleh para siswa-siswi dapat ditukar dengan minuman yang sudah disediakan sebelumnya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian siswa-siswi terhadap kebersihan lingkungan, khususnya di lingkungan sekolah, sehingga siswa-siswi dapat belajar dengan nyaman dan optimal.(rls/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait