Harga Pupuk Murah, PT Pupuk Iskandar Muda Hadir di Pasar Tani Raya Lhokseumawe

  • Whatsapp

Kota Lhokseumawe, spiritnews.co.id – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) turut berpartisipasi dalam event pasar tani raya yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Lhokseumawe melalui Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, dan Pangan, digelar di depan SD Negeri 12 Jalan Lingkar Stadion, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Rabu, (8/5/2024).

Koordinator Marketing Support Sumbagut PT PIM, Rizki Putra Phonna, mengatakan, kembali berpartisipasi dalam pasar tani raya ini.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, PIM hadir dengan menyediakan berbagai jenis pupuk seperti Pupuk urea, pupuk NPK 15-15-15, dan pupuk NPK 16-16-16 di stan kami, serta produk-produk UMKM yang menjadi mitra binaan PIM,” kata Rizki.

“Harga pupuk urea yang kami tawarkan adalah Rp 7000 per kilogram dan NPK seharga Rp 15.000 per kilogram. Kami menawarkan harga yang lebih terjangkau karena sesuai dengan semangat pasar tani,” tambahnya.

Selain itu, bagi petani yang membeli pupuk, juga mendapatkan souvenir. Bahkan, petani yang membeli pupuk dengan jumlah banyak akan diantarkan ke lahan di wilayah Aceh Utara. Serta, petani yang membeli lebih dari 1 sak pupuk, PT PIM akan memberikan layanan analisa tanah secara gratis dengan mengunjungi lahan sawah petani untuk menguji efektivitas tanah, dan memberikan penjelasan kepada petani tentang hasil analisis tersebut.

“Ini merupakan bagian dari program mobil uji tanah yang telah berjalan selama 3 tahun. Melalui program ini, kami ingin memberikan edukasi kepada petani tentang pentingnya kesehatan tanah dalam mendukung pertanian dan perkebunan untuk mencapai hasil panen yg optimal,” katanya.

Untuk mendukung UMKM di Pasar Tani Raya ini, PT PIM berkolaborasi dengan pelaku usaha lokal untuk menampilkan produk-produk unggulan seperti kopi Gayo Arabika ASB, Keumamah kemasan UMi, Snack dan jajanan khas tradisional Aceh yang dikemas seperti puff rice ball (bu grieng) produk Ulayya dan aneka kerajinan anyaman purun dari UMKM Beujroh yang merupakan tanaman rawa  Desa Blang Mee.

“Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam memajukan ekonomi lokal dan mendukung pertanian yang berkelanjutan. Pasar tani raya tahun ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi petani, dan pelaku usaha kecil,” ungkapnya.(mah/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait