Tenang Jaya Group Resmi Operasikan PT Wahana Solusi Limbah Indonesia di Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang

  • Whatsapp

Kota Semarang, spiritnews.co.id – PT Tenang Jaya Group kembali mengoperasikan perusahaan baru di Kawasan Industri Wijayakusuma Kota Semarang, JawaTengah. Perusahaan tersebut adalah PT Wahana Solusi Limbah Indonesia yang diresmikan langsung oleh Komisaris Utama PT Tenang Jaya Group, H. Tulus Widodo, Rabu (29/5/2024).

Selain itu, seluruh direksi anak perusahaan PT Tenang Jaya Group di seluruh Indonesia juga menghadiri kegiatan peresmian perusahaan baru tersebut.

Bacaan Lainnya

Komisaris Utama PT Tenang Jaya Group, H. Tulus Widodo, mengatakan, dengan berdirinya perusahaan baru ini akan menjadi solusi bagi anak perusahaan PT Tenang Jaya Group yang berada di wilayah timur dan barat Indonesia.

“PT Wahana Solusi Limbah Indonesia menjadi solusi mengenai jarak bagi anak perusahaan PT Tenang Jaya Group yang berada di wilayah Pulau Sulawesi, Kalimantan dan Bali,” kata Tulus kepada spiritnews.co.id, melalui saluran telepon.

“Anak perusahaan PT Tenang Jaya Group yang ada di Sulawesi, Kalimantan dan Bali tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kabupaten Karawang, dan ini akan lebih mengurangi biaya operasional perusahaan,” tambahnya.

Diakuinya, PT Wahana Solusi Limbah Indonesia bergerak atau difungsikan untuk pengolahan, pengumpulan, pemanfaatan, pemusnahan dan transportir limbah bahan berbahaya dan beracun (B3).

Menurutnya, perusahaan ini dimulai dengan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat setempat. Oleh karena itu, perusahaan memiliki keinginan untuk membangun sebuah perusahaan yang berfokus pada perbaikan lingkungan dari limbah-limbah bahan berbahaya dan beracun.

“PT Wahana Solusi Limbah Indonesia sudah memiliki izin lengkap dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mengelola limbah B3, antara lain Izin Pengolahan, Izin Pemanfaatan, Izin Transportasi, Izin Pengumpulan, Izin Lingkungan, Amdal, RKL dan RPL, dan Kelayakan Lingkungan Hidup,” katanya.

Lebih lanjut diakuinya, PT Wahana Solusi Limbah Indonesia mengadopsi teknologi dan sistem terkini yang terintegrasi dari negara-negara maju. Perusahaan berupaya menyediakan operasi dan pengawasan yang aman, efisien, dan sederhana dalam pengelolaan limbah B3.

Sedangkan area bisnis utama PT Wahana Solusi Limbah Indonesia lebih difokuskan di wilayah Provinsi Jawa Tengan dan Yogjakarta yang meliputi pengolahan limbah industri.

“PT Wahana Solusi Limbah Indonesia untuk melanjutkan pertumbuhannya secara geografis dan teknis, serta untuk meningkatkan kesadaran dalam melestarikan lingkungan kita dan nilainya bagi generasi mendatang,” ungkapnya.(sir/ops)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait