Begini Cara Danrem Lilawangsa Berantas Peredaran Narkoba di Aceh

  • Whatsapp

Kota Lhokseumawe, spiritnews.co.id – Saat ini bahaya narkoba begitu mengancam para generasi muda, bahkan tak heran terjadi dikalangan orang dewasa hingga sampai ke berbagai instansi oknum penegak hukum ditemukan mengkonsumsi barang haram tersebut.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran, mengatakan, Korem bersama BNN Lhokseumawe berkomitmen memerangi peredaran gelap dan penyalahan gelap narkoba. Sebab, diindikasi di Aceh khususnya daerah Lhokseumawe dan Aceh Utara tempat lintasan kejahatan oleh oknum pemasok narkoba.

Bacaan Lainnya

“Tugas memberantas narkoba bukan hanya TNI dan BNN, namun semua pihak, termasuk masyarakat harus peduli, sebut Danrem usai sosialisasi P4GN, di Aula Yudha Korem setempat, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (10/06/2024).

Menurut Danrem Ali Imran, peran semua pihak dan masyarakat dalam perangi narkoba sangat penting, sebab, pembiaran atau ketidak pedulian adanya kecurigaan transaksi narkoba, membuat mereka para oknum dengan mudah melakukan pemasok narkoba, dampaknya, hancurlah para generasi muda.

“Peran semua pihak sangat penting, terlebih, oknum itu kita buat takut akan melakukan aksinya bila bertemu masyarakat, langsung takut, maka tidak ada celah sedikitpun bagi mereka para oknum, sehingga negara dan masyarakat aman terhindar dari bahaya narkoba, itulah cara tepat berantas narkoba,” ujar Danrem.

Dikatakan Danrem, Korem 011/Lilawangsa berupaya melakukan pencegahan, baik melalui sosialisasi, himbauan hingga cek urine, dengan tujuan agar prajurit tidak ada terlibat narkoba, apalagi sebagai bandar, itu jangan sampai terjadi, pungkas Danrem.

Disela sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digagas staf intelijen Korem 011/Lilawangsa, dilakukan tes urine kepada seluruh personil TNI Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) yang hadir.

Dari hasil tes urine kepada seluruh prajurit TNI, tidak ada yang terindikasi apalagi Positif. Pengambilan urine diawasi oleh staf intel, provost, dan POM IM/I Lhokseumawe.

Kegiatan sosialisai P4GN program staf intelijen Korem 011/Lilawangsa semester I Tahun 2024, turut dihadiri antara lain, Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, para Kasi dan Pasi Rem 011/Lilawangsa, perwakilan staf BNN Lhokseumawe.(mah/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait