Tersebar di 46  Desa di Kecamatan Lhoksukon, Ratusan Mahasiswa Unimal KKN Tematik

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Selama kurang lebih 1 bulan, sebanyak 475  mahasiswa Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Unimal) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata  (KKN-PPM) angkatan 35 dan KKN Tematik Fakultas Kedokteran di Kecamatan Lhoksukon.

Mereka akan ditempatkan di 46 desa di Kecamatan Lhoksukon, masing-masing desa ada 13 mahasiswa dari berbagai program studi. Sebelum terjun ke lokasi KKN, rombongan mahasiswa itu disambut Camat Lhoksukon, Fatwa Maulana,S.Sos didampingi Danramil Lhoksukon, Kapten Inf. Saifullah dan Kapolsek Lhoksukon, Iptu Syahrizal di Aula Panglateh Lhoksukon, Selasa (2/7/2024).

Bacaan Lainnya

Camat Lhoksukon, Fatwa Maulana,S.Sos,M.Si, menyambut baik hadirnya mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-PPM) angkatan XXXV dan KKN Tematik Fakultas Kedokteran UNIMAL di Kecamatan Lhoksukon. Ia berharap melalui KKN ini dapat menjadi jembatan dalam membangun desa.

“Mudah-mudahan dengan KKN ini kami bisa banyak mendapatkan ilmu, bisa mengadopsi pikiran-pikiran dari kampus dan terjadi kolaborasi yang luar biasa,” katanya.

Ketua Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Suryadi, mengatakan, kepada 475 mahasiswa melaksanakan KKN-PPM dan KKN Tematik merupakan tanggung jawab bagi semua mahasiswa, namun jangan sampai menjadi beban, tetapi harus dijalani dengan penuh semangat karena membawa misi kebaikan.

Mahasiswa setidaknya sudah mempunyai bekal ilmu yang relevan dari pembelajaran perkuliahan, sehingga menjadi modal bermanfaat untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat. Misi kebaikan yang dibawa ke lokasi KKN, menjadi spirit bagi para mahasiswa untuk tetap mengedepankan solidaritas, toleransi, dan kerjasama.

“Dinamika di lokasi KKN sangat beragam, perlu ditumbuhkan sikap toleransi, mau berpadu dan bekerjasama dengan yang lain untuk melaksanakan program,” kata Suryadi.(mah/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait