Pep Guardiola Pilih Pemain ‘Favorit’ Rp 248 Miliar untuk Gantikan Cintang Man City

  • Whatsapp

MANAJER Manchester City, Pep Guardiola, dilaporkan telah menunjuk Giorgi Mamardashvili sebagai ‘favoritnya’ untuk menggantikan Ederson di Manchester City ketimbang bintang Paris Saint-Germain Gianluigi Donnarumma.

Sebuah laporan pada Kamis (25/7/2024) mengklaim bahwa Ederson telah ditawari kesepakatan ‘besar’ untuk pindah ke Arab Saudi dan ‘transfer sekarang menjadi kemungkinan nyata’ bagi pemain Brasil itu.

Bacaan Lainnya

Dapat dipahami bahwa Man City dan Pep Guardiola ‘sangat ingin mempertahankan Ederson di klub dan siap memberinya perpanjangan kontrak untuk tetap bersama juara Liga Primer.’

Namun Guardiola mengisyaratkan awal minggu ini bahwa kepergian Ederson adalah suatu kemungkinan dengan bos Man City menunggu berbagai kemungkinan yang akan terjadi di musim panas ini. Sementara bursa transfer terus bergulir, terus saksikan update berita bola terkini demi mengasah analisa pertandingan. Semakin tahu perkembangan sepak bola semakin besar rasa percaya diri Anda untuk mengakses we88 alternatif sebelum pertandingan dimulai.

Konfirmasi dalam Konferensi Pers

Guardiola mengatakan dalam konferensi pers: “Saya tidak tahu – dia mungkin harus melihat opsi lain sekarang. Tentu saja saya ingin dia bertahan. Sekarang tergantung klub. Saya tidak tahu situasinya, tidak ada kontak dalam beberapa hari terakhir. Ini soal latihan dan tetap bersama kami hingga bursa transfer berakhir dan kita lihat apa yang terjadi.

“Dia telah menjadi penjaga gawang untuk tim yang meraih kesuksesan luar biasa selama tujuh atau delapan tahun terakhir. Kami memiliki tiga penjaga gawang yang luar biasa, terutama dua yang bermain secara reguler. Posisi yang sangat penting dalam tim. Tim [penjaga gawang] yang sangat bagus. Kita lihat saja hingga hari terakhir bursa transfer ketika apa pun bisa terjadi. Bukan hanya Ederson, tetapi banyak pemain,” kata Guardiola.

Pujian yang diterima kiper nomor dua Stefan Ortega pada akhir musim lalu dianggap sebagai faktor keinginan Ederson untuk meninggalkan klub menurut The Athletic.

Di luar tawaran uang dalam jumlah besar, ada hal lain yang berubah pada minggu-minggu terakhir musim ini. Ederson terpengaruh oleh pujian yang diterima Ortega atas penyelamatan satu lawan satu yang bagus untuk menggagalkan Son Heung-min dari Tottenham pada pertandingan kedua terakhir musim ini.

Momen itu, empat menit menjelang akhir pertandingan, dapat dimengerti telah digambarkan sebagai penentu gelar. Jika Son mencetak gol, ia mungkin akan mendapatkan satu poin untuk timnya yang akan ‘mungkin’ memberikan gelar juara kepada Arsenal.

Penyelamatan gemilang Ortega yang hebat menyelamatkan City dari kejutan besar itu “Guardiola terjatuh terlentang saat Son berlari” dan ia kemudian bisa menikmati gelombang apresiasi. Sebagian dari pujian itu, sebagian besar dari para pendukung, termasuk dugaan bahwa Ederson sendiri tidak akan menyelamatkannya.

City Sekarang Sedang Mencari Pengganti di Pasar

Diklaim bahwa City telah ‘mendekati’ bintang PSG dan Italia Donnarumma tetapi orang dalam La Liga Matteo Moretto mengatakan awal minggu ini bahwa ‘tidak ada kontak’ dari City dan pemain berusia 25 tahun itu ‘sangat bahagia di Paris’ dan sedang mempertimbangkan untuk menandatangani kontrak baru.

Menurut laporan di Spanyol, ‘favorit’ Guardiola untuk menggantikan Ederson adalah Giorgi Mamardashvili dari Valencia, yang menarik perhatian melalui penampilannya untuk tim La Liga musim lalu dan bersama Georgia di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Guardiola yakin bahwa, dengan meningkatkan kemampuan kakinya, ia mungkin menjadi yang terbaik di dunia,’ demikian pernyataan laporan tersebut.

Diklaim menjelang Euro 2024 bahwa Valencia akan mendengarkan tawaran sekitar €40 juta untuk pemain berusia 23 tahun tersebut, meskipun Valencia kini mungkin akan berusaha untuk ‘menagih lebih banyak’ dari pihak mana pun yang berminat.

Mamardashvili sendiri ‘akan senang’ bermain di bawah asuhan Guardiola di City karena ia ‘memiliki ambisi untuk melangkah maju dalam kariernya dan yakin bahwa musim panas ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.(rls/red/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait