SMP Negeri 3 dan SD Negeri 14 Bireuen Juara 1 Karnaval HUT RI ke-79

  • Whatsapp

Kabupaten Bireuen, spiritnews. co.id – SMP Negeri 3 Bireuen, SD Negeri 14 Bireuen, TK Kartika Kota Juang dan SMAN 1 Bireuen berhasil meraih juara pertama pada masing-masing jenjang di ajang lomba karnaval budaya setelah mengalahkan sekolah lainnya pada ajang lomba tersebut 18 Agustus 2024 sore.

Sementara UPTD SD N 4 Bireuen, UPTD SMP N 1 Bireuen dan SMK Negeri 1 Peusangan  juara pertama pada lomba karnaval drum band. Prosesi pelaksanaan Karnaval  yang diikuti 94 sekolah berbagai jenjang  digelar Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan  (Disdikbud) Kabupaten Bireuen, Minggu (18/8/2024).

Adapun pengumuman pemenang lomba diumumkan malam harinya dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba di halaman Pendopo Bupati Bireuen yang dihadiri Forkopimda dan sejumlah Kepala Dinas dan ratusan warga masyarakat.

Hadir pada malam acara tersebut Pj Bupati Bireuen, Ketua DPRK Bireuen, unsur Forkopimda, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di lingkungan Kabupaten Bireuen, Ketua TP-PKK Kabupaten Bireuen, anggota dan pelatih Paskibraka, para warga Sekolah dan undangan lainnya.

Posisi Juara Karnaval Budaya HUT RI ke 79 di Bireuen jenjang SMA/SMK/MA masing masing adalah, SMAN 1 Bireuen, SMAN 1 Kuala dan SMAN 3 Bireuen. Untuk jenjang SMP/MTs, Juara  1,2 dan 3 masing masing ; UPTD SMPN 3 Bireuen , UPTD SMPN 1 Bireuen dan  MTsN 5 Bireuen.

Untuk Jenjang SD/MI juara I, 2 dan 3 masing masing : UPTD SDN 4 Bireuen, UPTD SDN 21 Bireuen, dan MIN 12 Bireuen.

Sedangkan untuk jenjang UPTD  TK juara 1,2 dan 3 masing-masing Juara I UPTD TK Kartika Kota Juang , UPTD TK Negeri Pertiwi Batee Kureng, dan UPTD TK Negeri Pembina Kota Juang.

Kadisdikbud Bireuen Muslim. M.Si berterima kasih dan mengapresiasi  kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan karnaval ini dan kepada pantia pelaksana yang telah bekerja keras dan saling bahu-membahu secara kebersamaan untuk menyukseskan kegiatan karnaval  diucapkan terimakasih.

Selain itu untuk Juara I.2 dan 3 lomba karnaval di masing-masing jenjang dan karnaval drum band di  diberikan hadiah berupa uang pembinaan dan  piala .(her/sir)

Editor: Lassarus Samosir

Pos terkait