Pemkab Karawang Resmi Buka Pendaftaran CPNS 2024, Kuota Difabel 2 Persen

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang secara resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran CPNS tahun 2024 pada Senin (19/8/2024) dan pendaftarannya mulai berlaku pada Selasa (20/8/2024).

Pengumuman pendaftaran tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Karawang Nomor : 800.1.2.2/3668/BKPSDM TENTANG SELEKSI PENGADAAN PEGAWAI NEGER1 SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN KARAWANG TAHUN ANGGARAN 2024.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian Sistem Informasi Badang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Nendi Sopandi mengatakan, jumlah kebutuhan formasi CPNS tahun 2024 di lingkungan Pemkab Karawang ini terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 50 formasi dan tenaga teknis sebanyak 244 formasi.

“Total kebutuhan formasi CPNS tahun 2024 sebanyak 294,” kata Nendi, di kantornya, Selasa (20/8/2024).

Dari 294 formasi CPNS, kata Nendi, Pemkab Karawang mengalokasikan 2 persen untuk kebutuhan kaum difabel.

“Formasi khusus penyandang disabilitas sebanyak 2 persen dari jumlah kebutuhan CPNS yaitu sebanyak 6 formasi,” katanya.

Adapun seleksinya, secara umum terbagi menjadi 3 tahapan, yakni; seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang.

Nendi menegaskan, pelaksanaan seleksi CPNS ini Pemkab Karawang tidak memungut biasa serupiah pun alias gratis. Pesannya kepada masyarakat untuk mengakses informasi hanya melalui laman resmi milik KemenpanRB, BKN dan BKPSDM Karawang saja.

“Pesannya, seleksi CPNS Gratis, tidak ada biaya apapun, transparan dan bebas dari KKN. Kalau ada seseorang atau lembaga yang berjanji bisa meluluskan dengan meminta imbalan dalam bentuk uang atau imbalan lainnya abaikan saja, itu dipastikan penipuan,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir

Pos terkait