Polres Bireuen Gelar Simulasi Sispamkota, Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

  • Whatsapp

Kabupaten Bireuen spiritnews.co.id – Polres Bireuen menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada  tahun 2024 di Kabupaten Bireuen, di Lapang Hijau 97 Wira Pratama Mapolres Bireuen, Sabtu (24/8/2024).

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., mengatakan,  simulasi Sispamkota ini untuk mempersiapkan langkah-langkah secara  menyeluruh pada setiap  tahapan Pilkada 2024.

Bacaan Lainnya

“Simulasi ini kami gelar sebagai bentuk gambaran secara utuh rangkaian pengamanan pada tahapan Pilkada 2024 nanti, dalam simulasi ini memperlihatkan skenario situasi yang terjadi selama proses pemilihan, pengamanan TPS, respon cepat terhadap situasi darurat, seperti adanya unjuk rasa yang berbuntut pada aksi anarkis, tentunya dengan simulasi ini, kami bersinergi dengan instansi terkait sudah siap dalam menghadapi tahapan Pilkada 2024 nanti, harapan kita semua pelaksanaan Pilkada nanti berjalan dengan  sukses dan lancar, dalam situasi aman, damai dan sejuk,” kata AKBP Jatmiko.

Dikatakan, simulasi Sispamkota ini merupakan salah satu kegiatan dalam Latpraops Mantap Praja Seulawah 2024. Selain itu ada pembekalan materi dan tactical floor game atau TFG. Semua itu disiapkan untuk menghadapi setiap situasi yang bisa saja terjadi pada setiap tahapan pilkada 2024.

“Dengan adanya simulasi ini  diharapkan personil dapat memahami situasi lapangan, sehingga mengetahui tindakan yang akan dilakukan,” ungkapnya.(her/sir)

Editor: Lassarus Samosir

Pos terkait