Pemkab Subang Raih Penghargaan Best Investment Project for National Strategic Program

  • Whatsapp

Kota Bandung, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang berhasil meraih penghargaan The Best Investment Challenge dengan kategori Best Investment Project for National Strategic Program dari West Java Investment Summit 2024.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd dari Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, saat menghadiri The 6th West Java Investment Summit 2024 dengan tema Unleashing West Java Investment Catalyst for Growth, di Trans Convention Center, Kota Bandung, Kamis, (19/9/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan West Java Investment Summit ini untuk mempromosikan berbagai potensi yang ada di Jawa Barat kepada para investor, baik investor dalam negeri maupun investor luar negeri untuk dapat berinvestasi di Provinsi Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan beberapa penandatanganan nota kesepahaman, salah satunya dilaksanakan antara PT Migas Utama Jabar dengan PT Subang Energi Abadi (BUMD Subang) tentang Rencana Kerjasama Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Bendungan Sadawarna dan Pusat Pelatihan Minyak dan Gas Serta Energi Baru Terbarukan.

Dalam kegiatan West Java Investment Summit 2024 ini dipaparkan juga mengenai Water Supply System Projects. Dalam hal ini, Perumda Tirta Rangga Subang memaparkan Clean Water Services for the Patimban Port Area & Surroundings.

Selanjutnya, Perumda Tirta Rangga melaksanakan penandatanganan MoU dengan Anaab Pte.Ltd dari United Emirates Arab tentang Investment in the clean water supply project for Patimban Port Area, Industrial Zone, and Domestic use in Subang Regency.

Pj Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd mengaku bangga, karena Subang selama kurun waktu 3 hari terakhir telah mendapatkan 3 penghargaan secara berturut-turut. Yaitu, penghargaan dari CNN Indonesia terkait ustainability industrial development, penghargaan dari insan pers (IJTI) terkait dengan bagaimana Subang dapat mengendalikan inflasi termasuk dalam memajukan pengembangan beberapa proyek industri yang ada di Subang, dan penghargaan investment challenge tahun 2024 untuk kategori best investment Project National Strategic Program.

Ia juga mengaku bangga dengan kerjasama Perumda Tirta Rangga dengan UEA. Diharapkan, Perumda Tirta Rangga mampu meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan air minum dan air bersih ke seluruh wilayah Subang dan juga wilayah industri yang ada di Kabupaten Subang.

“Saya harap Perumda Tirta Rangga bisa memenuhi target-target pemenuhan kebutuhan dasar air minum yang ada di Subang, di samping pemenuhan air bersih untuk beberapa proyek industri maupun pelabuhan Patimban yang ada di Subang,” jelasnya.

Terkait investasi di Kabupaten Subang, Pj. Bupati Subang mengajak seluruh masyarakat serta seluruh stakeholder untuk dapat menjaga kondusifitas, keamanan serta kenyamanan bagi para investor, sehingga pembangunan di Kabupaten Subang dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Subang mau mendukung terkait dengan kebijakan investasi yang ada di Subang. Kita berharap seluruh warga masyarakat Subang, stakeholder itu mampu menjaga kondusifitas investasi, sehingga investor bisa nyaman untuk masuk ke Subang, berinvestasi membangun industri, mendukung pembangunan yang ada di Subang,” ungkapnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait