Direktur Baru Goethe-Institut Bandung Memperluas Hubungan Budaya antara Indonesia dan Jerman

  • Whatsapp

Kota Bandung, spiritnews.co.id – Constanze Michel, Direktur Regional untuk Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru serta Direktur Goethe-Institut Indonesia, dengan bangga menyambut Matthias Ventker sebagai Direktur baru Goethe-Institut Bandung.

Ventker mulai menjabat pada 1 September 2024 dan akan bekerja secara digital dari Jerman sebelum tiba di Bandung dalam waktu dekat. Ia berharap dapat memperkuat jembatan budaya antara kedua negara yang beragam melalui kemitraan di Bandung.

“Bekerja dengan negara yang memiliki keragaman budaya dan daya tarik seperti Indonesia menawarkan potensi yang tak terbatas untuk memperkaya pertemuan budaya, proyek, dan pertukaran bahasa. Beberapa hari pertama bekerja dengan tim di Bandung telah menunjukkan bahwa kami memiliki banyak kolega yang berkomitmen terhadap pertukaran ini. Saya sangat antusias untuk memainkan peran saya dalam mempererat persahabatan dan kerja sama antara Indonesia dan Jerman,” kata Ventker.

Setelah menyelesaikan studinya, Matthias Ventker berkarya di Jerman sebagai aktor, sutradara, pianis, guru bahasa, dan dosen di universitas. Kariernya di Goethe-Institut dimulai pada tahun 2022 di bagian eksekutif kantor pusat di München. Sebelumnya, ia bekerja di Goethe-Institut Riga, Latvia.(rls/red/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait