Perumda Tirta Rangga Subang Produksi Air Minum Dalam Kemasan TRS Water

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id –  Sejak lama, Kabupaten Subang dikenal sebagai daerah yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA), tak terkecuali sumber mata air bersih yang sangat jernih. Bahkan produk air minum terkenal dan pertama di Indonesia pun diambil dari Subang.

Hal inilah yang dimanfaatkan oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Rangga Subang. Dibawah kepemimpinan Direktur Utama, Lukman Nur Hakim, Perumda Tirta Rangga Subang mampu memproduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), yang diberi merk TRS WATER. Dan dilaunching pada Minggu (20/10/2024).

Bacaan Lainnya

Direktur Utama Perumda Tirta Rangga Subang, Lukman Nur Hakim, mengatakan, launching yang diselenggarakan di Alun-alun Subang ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan income atau pendapatan Perumda Tirta Rangga Subang.

“Sengaja dipilih lokasi Car Free Day agar launching produk ini bisa disaksikan khalayak ramai masyarakat,” kata Lukman.

Selain itu, kata Lukman, launching AMDK TRS Water menambah deretan produk lokal yang menjadi kebanggaan daerah Kabupaten Subang.

“Tentunya saya berharap bahwa AMDK TRS WATER dapat berkembang besar hingga memiliki pabrik yang memadai,” katanya.

Pj. Bupati Subang, Imran, mengapresiasi hadirnya produk AMDK TRS WATER karena sinergis dengan potensi sumber daya air di Kabupaten Subang.

“Subang itu kaya akan sumber mata air, jadi sangat disayangkan jika Perumda tidak membuat atau memproduksi Air Minum Kemasan. Karena air minum merek terkenal juga produksi air minum di Subang,” kata Imran.

Ia menekankan bahwa AMDK TRS WATER harus mulai melangkah pada sisi kualitas agar mampu bersaing dengan perusahan besar lainnya.

“Saya berharap kedepan mungkin produksinya lebih banyak dan kualitas air lebih baik, Tidak hanya sekedar air minum,” jelasnya.

Imran juga merekomendasi instansi pemerintah daerah  Subang agar penggunaan konsumsi air-nya menggunakan AMDK TRS Water.

“Saya tidak bosan menyampaikan kepada seluruh instansi di Subang untuk memanfaatkan produk lokal,” tegasnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Subang untuk bangga terhadap produk lokal sesuai dengan potensi Sumber Daya yang dimiliki oleh Kabupaten Subang. Ia berharap produk lokal Subang bisa naik level dan dapat diterima di seluruh pasar baik Subang ataupun luar daerah Subang.

“Tujuan produk lokal ini bisa masuk bisa masuk ke semua pusat hiburan, pasar dan perdagangan lainnya yang ada di Subang,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait