Aep Syaepuloh Disambut Hangat Warga Purwasari, Tegaskan untuk Lanjutkan Program Pro-Rakyat

  • Whatsapp
Kampanye Aep Syaepuloh

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Calon Bupati petahana, Aep Syaepuloh, kembali menyapa warga Karawang dalam kampanye di Kampung Babakan Dukuh, Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Kamis (24/10/2024).

Dalam kampanye itu, Aep mengungkapkan komitmennya untuk terus mengakomodir kebutuhan masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Bacaan Lainnya

“Saya ingin memastikan bahwa program-program yang sudah dan sedang kami jalankan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan berupa alat dan barang yang dibutuhkan untuk usaha warung, termasuk alat penunjang bagi wirausaha seperti jasa servis AC, salon tata rias pengantin, dan wirausaha swasta lainnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Aep juga memaparkan berbagai program nyata yang telah diimplementasikan selama masa kepemimpinannya. Di antaranya ialah bidang pendidikan, kesehatan, bantuan UMKM, pembangunan infrastruktur, dan program-program lain yang berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat.

Dalam program kesehatan, kami telah mengalokasikan dana ratusan miliar dari APBD untuk tahun 2024. Ini termasuk dana untuk BPJS UHC sebesar Rp 115 miliar, Rp 8 miliar untuk program beasiswa Karawang Cerdas (Kacer), Rp 8 miliar untuk program Rulahu, dan peningkatan ekonomi keluarga melalui UMKM.

Aep juga menekankan pentingnya akses informasi bagi masyarakat. Ia memaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang telah menyiapkan server aplikasi Info Loker sebagai sarana untuk mempermudah warga ber-KTP Karawang untuk melamar kerja secara online.

“Saya yakin, semua program yang kami jalankan akan bermanfaat bagi masyarakat. Namun, ada dua hal yang lebih penting dan harus terus kami perjuangkan, yaitu bantuan kesehatan dan pendidikan,” tegas Aep.

Sebagian besar masyarakat menyampaikan sekaligus mendoakan agar Aep dapat kembali memimpin Karawang dan melanjutkan program-program pro rakyat yang telah dijalankan.(ops/cr/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait