Boston, spiritnews.co.id – Duck Creek Technologies, penyedia solusi cerdas global yang menentukan masa depan asuransi harta benda dan aneka (P&C) dan asuransi umum, telah menetapkan FCCI Insurance Group (FCCI) sebagai penerima Penghargaan Standar Keunggulan Layanan Pelanggannya 2025-nya di Formation ’25, konferensi pelanggan unggulannya yang diselenggarakan minggu ini di Orlando, Florida.
Penghargaan Standar Keunggulan Layanan Pelanggan Duck Creek mengapresiasi pelanggan yang telah mencapai tingkat keunggulan tertinggi melalui implementasi solusi Duck Creek mereka guna mentransformasi bisnis mereka dan membentuk masa depan asuransi.
FCCI diakui atas keberhasilan peluncuran penawaran Excess & Surplus (E&S) dengan menggunakan rangkaian solusi Duck Creek, termasuk Policy, OnDemand, Data Insights/Clarity, Distribution Management, dan Digital Engagement Producer.
FCCI merupakan perusahaan asuransi properti komersial dan aneka yang melayani bisnis skala menengah di berbagai industri, termasuk agribisnis, konstruksi, pelayanan kesehatan, horeka (hotel, restoran, kafe), ritel, dan manufaktur. Penawaran produk mereka mencakup kompensasi pekerja, asuransi properti, dan asuransi tanggung gugat.
FCCI yang awalnya didirikan pada tahun 1959 di Sarasota, Florida telah tumbuh menjadi penyedia super regional, yang menyediakan layanan asuransi lini komersial standar di 19 negara bagian, dengan Surety dan Specialty beroperasi di jaringan negara bagian yang diperluas. Perusahaan ini memiliki jaringan yang terdiri atas lebih dari 550 agensi yang terikat kontrak dan lebih dari 3.800 agen independen.
Ekspansi terbaru FCCI ke lini E&S terfokus pada meningkatkan kemampuan digital, menyederhanakan operasi, dan kecepatan pengembangan produk untuk penawaran baru ke pasar.
Dengan menerapkan Policy Administration System dan model Active Delivery milik Duck Creek, FCCI mencapai pemrosesan otomatis untuk menyelesaikan berbagai tugas terkait asuransi, proses pengumpulan informasi secara otomatis, dan integrasi yang lancar. Kepatuhan terkait peraturan diperkuat serta portal layanan mandiri modern membekali agen dengan kemampuan yang real time.
“Tujuan kami adalah mengubah konsep kami dalam melayani pasar asuransi komersial, terutama di lini E&S, dan Duck Creek membantu kami mewujudkan itu. Penghargaan ini merupakan bukti terhadap inovasi, kolaborasi, dan tekad setiap orang yang terlibat dalam mewujudkan visi ini,” kata Dave Patel, EVP & Kepala Pejabat Informasi (CIO) di FCCI Insurance Group.
Meskipun terdapat kompleksitas pasar E&S dan rentang waktu implementasi yang ketat, FCCI berkolaborasi erat dengan Duck Creek, Cognizant, dan mitra lainnya untuk merancang, menguji, dan menerapkan solusi yang siap menghadapi masa depan, serta memastikan penyediaan lingkungan produksi yang berkualitas.
Menyusul implementasi yang berhasil ini, peluncuran FCCI Specialty melampaui proyeksi awal untuk penghitungan premi dan polis, yang menghasilkan antusiasme besar dan masukan positif dari mitra agensi tepercaya FCCI.
“Mulai dari pengalaman agen yang lebih baik hingga adaptasi yang lincah terhadap peraturan, kisah FCCI merupakan contoh kuat tentang berbagai pencapaian yang dapat diraih dari perpaduan teknologi, kerja sama tim, dan kepemimpinan yang berpikir maju,” ujar Chris McCloskey, Kepala Pejabat Operasi (COO) di Duck Creek Technologies.
“Kesuksesan mereka mencerminkan tidak hanya kecanggihan platform kami, tetapi juga dedikasi tim dan mitra mereka dalam mentransformasi persyaratan bisnis yang kompleks menjadi hasil terukur yang nyata,” tambahnya.(rls/red/ops/sir)







