HDFC ERGO General Insurance Raih Penghargaan Standar Keunggulan Layanan

  • Whatsapp

Boston, spiritnews.co.idDuck Creek Technologies, penyedia solusi cerdas global yang menentukan masa depan asuransi harta benda dan aneka (P&C) serta asuransi umum, mengumumkan HDFC ERGO General Insurance Company Limited (HDFC ERGO), perusahaan asuransi umum sektor swasta terkemuka, sebagai pemenang Penghargaan Standar Keunggulan Layanan Pelanggan 2025 di Formation ’25, konferensi pelanggan unggulannya yang diselenggarakan di Orlando, Florida.

Sebagai perusahaan yang mengutamakan digital, lalu berubah menjadi perusahaan yang mengutamakan AI, HDFC ERGO adalah perusahaan asuransi umum terkemuka di India, yang dikenal karena memperkenalkan solusi teknologi perintis dan futuristik dalam lanskap asuransi di India guna menawarkan pengalaman layanan terbaik di kelasnya kepada pelanggan.

Bacaan Lainnya

Penghargaan Standar Keunggulan Layanan Pelanggan Duck Creek mengapresiasi pelanggan yang telah mencapai tingkat keunggulan tertinggi melalui implementasi solusi Duck Creek mereka serta memiliki visi untuk memajukan bisnis mereka, sekaligus menata ulang masa depan asuransi.

HDFC ERGO mendapatkan pengakuan karena mempercepat peluncuran produk, menyederhanakan integrasi sistem, dan meningkatkan ketangkasan pasar menggunakan solusi Duck Creek, termasuk Polis, Penagihan, Peringkat, dan Wawasan.

Pasar asuransi di India mengalami perubahan besar dengan meningkatnya permintaan pelanggan dan kebutuhan akan layanan yang sangat dipersonalisasi. Insurance Regulatory and Development Authority of India (IRDAI) juga telah menganjurkan para perusahaan asuransi untuk mengembangkan produk yang tangkas dan berpusat kepada pelanggan agar dapat mendorong inklusi asuransi di berbagai demografi dan geografi di negara tersebut.

Adopsi HDFC ERGO terhadap platform Duck Creek yang low-code dan sangat mudah dikonfigurasi untuk merancang sistem perintis penerbitan polis secara waktu nyata yang didukung oleh AI menandai pencapaian signifikan, dengan perusahaan asuransi ini yang kini telah mengubah proses keseluruhan untuk lini bisnis Kesehatan dan Kebakarannya.

“Di HDFC ERGO, kami senantiasa berupaya menawarkan solusi dan pengalaman terbaik di kelasnya kepada pelanggan kami. Perilaku dan kebutuhan pelanggan saat ini telah sangat berkembang, dengan mereka mengharapkan solusi yang dinamis, sangat dipersonalisasikan, dan inovatif, serta industri asuransi bukanlah pengecualian dalam ekosistem yang berubah ini,” kata Sriram Naganathan, Presiden & CTO di HDFC ERGO General Insurance Company Limited.

Oleh karena itu, sebagai organisasi yang berfokus kepada pelanggan, pihaknya mencari mitra teknologi yang dapat memungkinkan kami menawarkan produk yang inovatif, layanan yang efisien, dan wawasan analitis yang lebih baik dengan cara terintegrasi untuk memberikan pengalaman yang lancar bagi pelanggan kami. Pemberdayaan teknologi dari Duck Creek sangat pas dengan kebutuhan ini.

“Kami merasa senang dan terhormat menerima Penghargaan Standar Keunggulan Layanan Duck Creek. Kami percaya, dengan peningkatan teknologi baru ini kami akan menetapkan tolok ukur baru di industri asuransi dan mendorong terwujudnya inklusi asuransi di India, sekaligus mendukung visi ‘Asuransi bagi Semua Orang pada tahun 2047’ dari IRDAI, badan pengatur asuransi di India,” katanya.

Skala proyek ini sangat besar, melibatkan lebih dari 45 pengguna bisnis, 150+ pengembang TI yang bekerja secara paralel di tujuh mitra integrator sistem yang merancang 300+ cakupan produk, 300+ aturan bisnis, dan menjalankan 10.000+ skenario pengujian.

Solusi dihasilkan hanya dalam sembilan bulan, dengan produk kebakaran komersial mereka yang pertama diluncurkan, diikuti dengan produk kesehatan mereka setelahnya. Hasil utama mencakup:

  1. Waktu peluncuran produk berkurang dari 4-5 bulan menjadi hanya empat minggu, memungkinkan tanggapan yang cepat terhadap permintaan pasar dan perubahan peraturan.
  2. Peningkatan produktivitas yang drastis bagi agen dengan penawaran harga yang dihasilkan hampir secara langsung dan agen dapat menawarkan 4-5 pilihan produk alternatif, bukan hanya satu pilihan.
  3. Efisiensi operasi dan pengurangan risiko dengan secara drastis mengurangi entri data manual, meminimalkan risiko kepatuhan, dan meningkatkan akurasi. Pemrosesan langsung yang dapat menyelesaikan tugas hanya dalam 3-4 menit, bukan dalam beberapa jam atau hari.
  4. Peningkatan pengalaman pelanggan yang didorong oleh polis kini diproses hampir secara waktu nyata, bukan dalam beberapa jam atau hari. Pelanggan saat ini juga ditawarkan rekomendasi produk yang berbasis data dan opsi yang lebih sesuai, yang menghasilkan peningkatan keterlibatan.

“Kami merasa bangga menganugerahi HDFC ERGO General Insurance dengan Penghargaan Standar Keunggulan Layanan Pelanggan 2025,” ujar Christian Erickson, Wakil Presiden dan General Manajer, APAC di Duck Creek Technologies.

Transformasi digital HDFC ERGO menjadi tolok ukur inovasi dan pelaksanaan dalam industri asuransi. Sebagai konsumen pertama di pasar India. Ia sangat bangga menjadi mitra strategis HDFC ERGO lewat penyediaan rangkaian produk kami yang mendorong hasil bisnis yang bermakna serta nilai bagi perusahaan, pelanggan, dan pemegang saham mereka.

“HDFC ERGO menyederhanakan pendekatan yang berfokus kepada pelanggan dan berpandangan ke depan yang menentukan masa depan asuransi. Kami mengucapkan selamat atas pengakuan yang layak mereka dapatkan ini,” ungkapnya.(rls/red/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait