HDFC ERGO Jadi Perusahaan Asuransi Layanan Kesehatan Menggunakan Duck Creek OnDemand

  • Whatsapp

Mumbai, India, spiritnews.co.id – HDFC ERGO General Insurance Company Limited (HDFC ERGO), perusahaan asuransi umum sektor swasta terkemuka di India, telah menjadi perusahaan asuransi pertama di India yang menggunakan rangkaian solusi inti SaaS berbasis cloud milik Duck Creek untuk mendesain, menjamin, dan mendistribusikan produk asuransi kesehatan. Pencapaian ini menetapkan standar baru untuk penyediaan perlindungan kesehatan dan hasil yang diterima pemegang polis di kawasan ini.

Setelah memanfaatkan solusi polis, penagihan, rating, wawasan (insight) SaaS canggih milik Duck Creek untuk produk pertanggungan kebakaran komersialnya, HDFC ERGO bermitra dengan Duck Creek untuk mendesain dan bersama-sama mengembangkan lini bisnis asuransi kesehatan untuk didistribusikan ke semua saluran termasuk agensi, broker, bancassurance, mitra langsung dan digital.

Bacaan Lainnya

Proses desain dan implementasi lini baru, sesuai kebutuhan pasar India yang spesifik, hanya butuh waktu delapan bulan berkat kemampuan unik solusi Duck Creek termasuk arsitektur Product Factory, konfigurasi minim/tanpa kode (low-/no-code) dan API terbuka.

Presiden Direktur dan Chief Technology Officer, HDFC ERGO General Insurance, Sriram Naganathan, mengatakan, sektor asuransi kesehatan India diperkirakan akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan majemuk (CAGR) sekitar 20% hingga mencapai sekitar $46,37 miliar paling lambat pada 2030.

“Sebagai pemangku kepentingan yang penting dalam membangun ‘India Sehat’, kami di HDFC ERGO General Insurance mengakui adanya kebutuhan untuk meningkatkan paket dan layanan asuransi kesehatan kami saat ini dalam rangka menyediakan asuransi kesehatan yang lebih mudah diakses, terjangkau, dan nyaman digunakan oleh nasabah,” kata Sriram.

“Kami senang dapat bermitra dengan Duck Creek untuk meningkatkan penawaran kami dalam bisnis asuransi kesehatan sehingga tetap berkomitmen terhadap visi kami yaitu mendorong inklusi keuangan di dalam negeri,” tambahnya.

Diakuinya, dengan mengimplementasikan platform Duck Creek, pihaknya telah menyaksikan peningkatan pada kemampuan pemrosesan otomatis untuk menyelesaikan berbagai tugas terkait asuransi (straight through processing/STP) yang memudahkan nasabah, bahkan untuk nasabah dengan penyakit bawaan, guna mendapatkan polis dengan lancar.

“Ini adalah prestasi mengesankan karena kami dapat mengotomatiskan banyak tugas penjaminan medis menggunakan pengaturan produk canggih dan kemampuan konfigurasi aturan di platform Duck Creek,” katanya.

Managing Director APAC, Duck Creek Technologies, Christian Erickson, mengatakan, pengembangan lini kesehatan yang dipercepat, dengan memanfaatkan lanskap geografis India serta kemampuan dan fungsionalitas bawaan teknologi asuransi milik Duck Creek, menunjukkan kekuatan, kemudahan, dan kelincahan solusi.

“Peluncuran lini bisnis kesehatan, dengan dukungan HDFC ERGO General Insurance merupakan pencapaian signifikan bagi Duck Creek di India dan kawasan ini,” kata Christian Erickson.

Menurutnya, Duck Creek berkomitmen untuk menghadirkan standar terbaik dalam penyediaan teknologi asuransi inti bagi perusahaan asuransi di India, guna mendukung mereka untuk menjadi lebih cerdas, cepat, dan efisien.

“Inovasi asuransi kesehatan ini menunjukkan investasi kami di kawasan ini dan kesediaan untuk berkolaborasi dengan nasabah dan mitra kami,” jelasnya.

“Kami senang karena hal ini lebih lanjut membuktikan kekuatan solusi Duck Creek sehingga perusahaan asuransi dapat menata kembali dan membangun masa depan asuransi. Hal ini juga membuka peluang bagi Duck Creek Technologies untuk berinteraksi dengan perusahaan asuransi yang menawarkan produk kesehatan, tidak hanya di India, tetapi juga di kawasan Asia yang lebih luas, saat kami terus meningkatkan operasi kami serta mendukung klien multinasional kami yang sudah ada,” tambahnya.(rls/red/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait