Cikampek Kumuh, Begini Tanggapan Anggota DPRD Karawang

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Meski sempat dilakukan sejumlah upaya pembangunan pada 2018 lalu, namun Cikampek nampaknya masih belum bisa lepas dari kesan kumuh. Miliaran rupiah yang telah dikucurkan pun bahkan seperti belum memberikan perubahan positif.

Dari pantauan spiritnews.co.id di lapangan, pasar Cikampek masih belum bisa tertib dari para Pedagang Kaki Lima (PKL). Meski telah beberapa kali dilakukan penertiban hingga upaya pemerintah daerah dengan membangun drainase, namun para PKL justru kini telah kembali memadati sepanjang jalan dalam pasar yang menjadi akses keluar masuk ke Terminal Tipe A.

Bacaan Lainnya

Begitu pun dengan kondisi di bawah flyover Cikampek yang belum bisa lepas dari kekumuhan. Rencana penataan taman di bawah flyover justru hingga kini masih menjadi tempat parkir dan pemberhentian angkutan umum.

Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari daerah pemilihan lima, Acep Suyatna mengatakan, belum adanya sinergitas antar OPD salam melakukan pembangunan menjadi salah satu penyebab sulitnya Cikampek lepas dari kesan kumuh, meski telah dikucurkan miliaran rupiah APBD pada 2018 lalu.

Ditambah lagi belum terlihatnya ketegasan pemerintah daerah dalam melakukan pengawasan pada lokasi yang telah dilakukan pembangunan. Sehingga, meski telah beberapa kali ditertibkan dan secara definitif bangun agar tidak ada PKL di jalan akses terminal, kini para PKL kembali menempati jalur tersebut.

“OPD terkait dalam hal ini harus bisa sinergi dalam pelaksanaan program pembangunan di Cikampek. Sehingga setelah satu OPD selesai melaksanakan giatnya, bisa langsung di sambut oleh giat OPD terkait lainnya yang berkesinambungan. Itu juga bisa mempersempit ruang bangun PKL untuk kembali ke lokasi yang telah ditertibkan,” ujar dia.(zck)

Pos terkait