Bupati Bandung Barat : Koperasi Masih Bergelut untuk Bertahan Hidup

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Bandung Barat, spiritnews.co.id – Bupati Bandung Barat, H. Aa Umbara Sutisna didampingi Ketua Sementata DPRD Kabupaten Bandung Barat, Bagja Setiawan, menghadiri Peringatan Hari Koperasi ke-72 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bandung Barat di Plaza Mekarsari Ngamprah, Minggu (08/09/2019).

Pada acara tersebut sebanyak 130 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) KBB menggelar pemeran yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah) Bandung Barat.

Bacaan Lainnya

100 diantaranya merupakan produk UKM Kabupaten Bandung Barat yang menjadi unggulan Jawa Barat. Sementara itu 30 UKM masih dalam level binaan kecamatan dan dinas.

Kegiatan yang ditampilkan tidak hanya produk UKM saja, melainkan diisi dengan berbagai kegiatan sosial yang diperuntukkan masyarakat yaitu mengadakan khitanan masal dan gerak jalan santai.

“Untuk khitanan massal pesertanya sebanyak 30 anak. Sedangkan untuk gerak jalan santai sebanyak 400 koperasi se-Bandung Barat,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Ade Wahyudin.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara, mengatakan, koperasi kini masih saja bergelut dengan perjuangan untuk tetap bertahan hidup. Harapannya di era digital koperasi pun harus mengikuti perubahan yang begitu pesat.

“Di mana di era industri ini koperasi pun harus masuk ke dunia digital dan menggunakan kecanggihan teknologi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anggota,” kata Aa.

Untuk itu, koperasi di Bandung Barat harus memiliki kesiapan dan Bekal Sumber Daya yang handal yang didasari oleh tekad untuk siap berubah dalam mensikapi tantangan kekinian.

“Hal ini sejalan dengan arahan pidato Presiden RI Joko Widodo pada peringatan hari koperasi nasional ke- 71 Tahun 2018,” tegasnya.

“Hasil UKM ini nantinya akan dipasarkan di setiap objek wisata. Dengan segalanya ada. Kita Kabupaten Bandung Barat harus lebih unggul dari kabupaten/kota lain yang ada di Provinsi Jawa Barat.(gus)

Pos terkait