Hebat !! Buku Karya Tulis Siswi SMPN 24 Kota Bekasi Ini Diperjualbelikan di Gramedia

  • Whatsapp
SMPN 24 Kota Bekasi mampu mengukir berbagai prestasi
SMPN 24 Kota Bekasi mampu mengukir berbagai prestasi

Kota Bekasi, SpiritNews-Dunia pendidikan Kota Bekasi boleh bangga dengan hasil karya siswi SMP Negeri 24 Kota Bekasi ini. Pasalnya, siswi sekolah yang terletak di bilangan Perumahan Dirgantara, Kranggan, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi ini patut diacungin jempol.

Namanya adalah Audy Khalishah Salsabila. Ia telah menulis satu buku dengan judul “Jangan Pergi Sahabatku”. Buku ini diperjual belikan di Gramedia Indonesia.

Audy Khalishah merupakan putri bungsu dari pasangan suami istri Agung Sukiswo dan Tati Oktirina. Baginya, menulis merupakan suatu kebiasaan yang cukup mulia.

Karena, menurutnya, selain memuaskan dahaga, menulis juga salah satu hal yang tak terpisahkan dari hidupnya.

“Sejak kelas dua SD saya sudah suka menulis, makanya ini menjadi kebiasaan yang tidak terpisahkan dari diri saya,” ucap Audy, saat dijumpai SpiritNews di sekolahnya, Senin (06/11/2017).

Ia pun menceritakan awal prestasinya penerbitan hasil karyanya hingga dipasarkan di Gramedia Indonesia memerlukan proses yang cukup lama.

“Seperti yang sudah kita ketahui, semua orangkan berhak mengirimkan hasil karya berupa buku atau tulisan ke Gramedia. Jadi tahun April 2016 lalu saya mencoba mengirim hasil karyaku kesana. Alhamdulilah beberapa bulan kemudian saya dihubungi oleh pihak Gramedia, untuk pencetakan dan penjualan buku yang saya kirim,” ucapya.

Lebih lanjut dikatakan, dari penggandaan dan penjualan buku hasil karyanya, Gramedia Indonesia memberinya untuk 6 persen dan sisanya dimasukkan kedalam kas negara.

“Awalnyakan minta izin penggandaan seribu eksemplar dengan pembagian untuk 6 persen kepada saya, Tapi sekarang sudah ada penggandaan kedua,” ucapnya lagi.

Lebih jauh, Audy mengatakan, bahwa sampai saat ini, dirinya sudah berhasil beberapa judul buku. Ada yang sudah jadi, ada yang belum jadi dan adapula yang sudah dia kirimkan ke Gramedia Indonesia.

“Saya harap, karya-karya ini mampu menjadi edukasi kepada teman-teman saya yang ada di Indonesia ini. Doakan saya supaya bisa menciptakan karya-karya yang lebih baik lagi,” tutup wanita yang bercita-cita menjadi Pramugari ini.(bon)

Pos terkait