Perpustakaan Keliling Sambangi SD Negeri 1 Kumpang Ilong

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Sekadau, spiritnews.co.id – Untuk menumbuhkan minat baca terhadap anak-anak sekolah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sekadau menggalakan perpustakaan keliling, Rabu (14/8/2019).

Kali ini perpustakaan keliling berada di SDN 1 Kumpang Ilong, Kecamatan Belitang Hulu, dan langsung disergap 67 siswa sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN 1 Kumpang Ilong, Duan, menyambut baik perpustakaan keliling tersebut.

“Ini merupakan sejarah pertama kali mobil perpustakaan dapat melayani di daerah Belitang Hulu semenjak Kabupaten Sekadau berdiri,” kata Duan, kepada spiritnews.co.id, di ruang kerjanya.

Duan berharap perpustakaan keliling ini bisa rutin, mengingat antusias dan keceriaan anak-anak terhadap buku bacaan dan sekaligus juga refresing anak-anak dalam meningkatkan gemar membaca.

“Kami merasa senang karena kepedulian ini dapat menumbuhkan minat baca anak didik kami. Saya berharap perpustakaan keliling ini dapat menambah ilmu pengetahuan anak-anak melalui minat baca akan semakin meningkat. Supaya ke depan mereka inilah calon-calon penerus cita-cita bangsa,” katanya.(gaol)

Pos terkait