Bacaleg DPRK Bireuen Ikuti Tes Baca Alquran

  • Whatsapp
Sebanyak 587 DPRK Bireuen ikuti tes baca Alquran di Masjid Agung Bireuen.

Kabupaten Bireuen, SpiritNews-Sebanyak 587 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari 17 partai politik (Parpol) Kabupaten Bireuen, dipanggil pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen untuk mengikuti tes baca Alquran di Masjid Agung.

Sekretaris KIP Bireuen, Saifuddin, SH., menjelaskan, pelaksanaan uji baca Alquran bacaleg DPRK Bireuen pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 akan berlangsung selama dua hari, mulai dari Minggu (22/7/2018) sampai dengan Senin (23/7/2018).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, Pemilu 2019 akan diikuti 17 parpol dengan rincian dengan rincian 13 parpol nasional dan 4 papol lokal yakni adalah PD Aceh, Partai Nasional Aceh (PNA), Partai Aceh (PA) dan Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA).

“Di hari pertama diikuti 8 partai, dengan rincian 7 partai nasional dan 1 partai lokal. Sedangkan 9 Partai lainnya, yakni 3 partai lokal dan 6 partai nasional dilaksanakan hari ini,” kata Saifudin.

Menurutnya, para peserta yang mengikuti uji baca Alquran dijadwal sesuai nomor urut masing-masing, dan pelaksanaan uji mampu baca Alquran Bacalek DPRK Bireuen melibatkan tim penguji dari tiga lembaga, yakni MPU, LPTQ Bireuen dan Kemenag Kabupaten Bireuen.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen, H Jufliwan SH., M.Si., menyebutkan, hal-hal yang dinilai dalam uji baca Alquran yakni kemampuan makhrijal huruf, ketepatan baris, serta adab dengan total poin 100.(mah)

Pos terkait