PT Astra Daihatsu Motor Gelar Turnamen Daihatsu Open

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Ratusan atlet tenis meja mengikuti gelaran turnamen Daihatsu open yang diprakarsai oleh PT Astra Daihatsu Motor, Minggu (6/10/2019).

“Kegiatan turnamen Daihatsu open tenis meja ini diikuti oleh 186 orang dari berbagai daerah seperti Karawang, Bekasi, Kuningan dan daerah lainnya di Jawa Barat,” ujar Panitia Turnamen Daihatsu Open, Achmad Setiawan.

Dikatakan, turnamen tenis meja ini merupakan kali kedua setelah tahun lalu diikuti oleh 126 peserta dengan 6 meja.

“Untuk tahun ini kami menyiapkan 8 meja dan setiap peserta hanya ditarif pendaftran sebesar Rp 20 ribu,” katanya.

Turnamen tenis meja ini digelar hanya satu hari dengan memperebutkan piala, mendali dan piagam.

“Bagi para pemenang bakal mendapat juga uang pembinaan sebesar Rp 2 juta serta trophi untuk juara 1, untuk juara 2 mendapat uang Rp 1,5 juta serta medali, juara 3 sebesar Rp 750 ribu serta piagam dan juara 5 sampai 8 mendapat uang Rp 100 ribu,” jelasnya.

Tujuan kegiatan ini, lanjut Achmad, untuk mencari bibit-bibit atlet tenis meja yang bisa bersaing. Sebab dibawah semakin berkurang peminat tenis meja, oleh sebab itu pihaknya ingin terus meningkatkan minat masyarakat untuk jadi atlet tenis meja.

“Kami hanya memfasilitasi agar atlet-atlet tenis meja ini bisa terus berpacu meningkatkan kemampuannya,” katanya.

Wakil Bupati Karawang, Ahmad Jamakhsyari mengaku mengapresiasi kegiatan turnamen tenis meja ini, meskipun dirinya tak bisa bermain tenis meja tapi siap mendukung perkembangan atlet tenis meja di Karawang.

“Saya memang tak bisa main tenis meja, tapi jika ada masalah jangam sungkan menghubungi saya. Insya Allah saya siap bantu,” kata Kang Jimmy, sapaan akrab Wakil Bupati.

Ia mengaku dirinya lebih suka bermain sepak bola, oleh sebab itu kedepan manajemen PT Daihatsu bakal diundang bermain sepak bola di stadion Singaperbangsa.

“Saya bisanya main bola, jadi kapan-kapan saya undang main bola manajemen Daihatsu untuk melawan tim saya,” ungkapnya.(sir/moy)

Pos terkait